Kampanye di Cianjur, Ahmad Syaikhu Diminta Memperhatikan Pesantren

Ahmad Syaikhu
Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu bertemu dengan Tokoh dan Ormas Islam Cianjur di Hotel Gino Feruci, Jumat 27 September 2024.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)  
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, menerima banyak masukan dari berbagai ulama saat kampanye di Kabupaten Cianjur. Salah satunya terkait dengan memperhatikan kehidupan pesantren.

“Masukan-masukan dari para ulama disini (Cianjur,red) adalah kita diminta untuk memperhatikan kehidupan pesantren yang memang kondisinya gak bisa survival sendirian, mandiri,” katanya kepada wartawan usai bertemu dengan Tokoh dan Ormas Islam Cianjur di Hotel Gino Feruci, Jumat 27 September 2024. Menurutnya, pemerintah perlu hadir dalam memberikan support terhadap infrastruktur-infrastruktur yang dilengkapi di pesantren-pesantren.

“Misalkan di zaman Kang Aher (Ahmad Heryawan) ruang kelas baru atau kobong, itu hal-hal yang memang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” kata Syaikhu.

Baca Juga:Bangun SDM Unggul, Pasangan ASIH Komitmen Perbanyak Sekolah Vokasi di JabarBertemu Ajengan Elim, Ahmad Syaikhu Bakal Jadikan Ulama sebagai Rujukan Pembangunan di Jabar

Syaikhu mengungkapkan, jika memang Allah SWT mentakdirkan pasangan ASIH (Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, pihaknya menawarkan berbagai program di tiga sektor. Pendidikan, Perekonomian dan Kesehatan.

“Itu yang kemudian kita sharing dengan mereka, bagaimana masalah-masalah peningkatan-peningkatan perekonomian, pendidikan dan kesehatan di Jawa Barat ke depan,” ucapnya.

Pihaknya pun akan mendorong berkaitan dengan infrastruktur jalan yang sangat mempengaruhi sektor ekonomi agar bisa berjalan cepat. Di sisi lain, Syaikhu mengatakan, dirinya menerima berbagai keluhan yang diterima dari warga Cianjur dan paling banyak menyangkut masalah ketenagakerjaan.

“Meskipun anak-anak sudah lulus dari sekolah, tapi banyak diantaranya yang tidak terserap di dunia kerja,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur, RK Dadan Surya Negara, mengatakan, selama kunjungan Ahmad Syaikhu ke Cianjur mendapat tanggapan sangat luar biasa. Mulai dari Salat Subuh berjamaah, kultum, majelis taklim, senam dan kumpul dengan para pengusaha serta konsolidasi tokoh dan ormas Islam.

“Walaupun kita kalah start, tapi ternyata masyarakat ketika kita dekatkan calon kita sangat menyambut dukungannya luar biasa karena masyarakat khususnya Cianjur merindukan bagaimana Aher dulu,” ucapnya.

Menurutnya, keberhasilan Aher ketika menjadi Gubernur Jawa Barat bagaimana membangun jalan Jabar Selatan sangat luar biasa. Begitupun jalan dari Cianjur ke selatan.

0 Komentar