Pantau Pelayanan, Dirjen Imigrasi Silmy Karim Jadi Petugas Konter Imigrasi di Bandara 

imigrasi
Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Silmy Karim mendadak menjadi petugas konter imigrasi. 
0 Komentar

JAKARTA,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ada pemandangan yang berbeda dalam pelayanan imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu 14 September 2024 lalu.

Dimana, Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Silmy Karim mendadak menjadi petugas konter imigrasi.

Sejak pukul 05.00 WIB, Silmy Karim sudah standby untuk mengikuti apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan tugas clearance di konter imigrasi nomor 5 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:Izin Cuti Petahana Selama Masa Kampanye Pilkada Cianjur Turun, Ini Kata Tim Pemenangan BHSIIzin Cuti Turun, Siapa yang Melaksanakan Tugas Bupati Cianjur Selama Masa Kampanye? 

Dirinya tampak menikmati interaksi dengan pelintas yang silih berganti. Tak cuma itu, Silmy juga memantau jalannya proses imigrasi di perlintasan bandara, dan membantu pelintas yang menggunakan Autogate.

Silmy mengatakan, pengalaman ini adalah caranya untuk merasakan seperti apa menjadi petugas Imigrasi yang menjaga pintu gerbang negara, dengan segala suka dan dukanya.

Sembari bekerja, Dirjen Imigrasi juga memastikan fasilitas dan peralatan berfungsi dengan baik.

“Supaya merasakan ada masalah apa yang perlu perbaikan, dan melihat peralatannya masih bagus atau tidak,” pungkasnya.(*)

0 Komentar