BNBR Resmi Tuntaskan Proses Kuasi Reorganisasi

logo
Arsip- Logo PT Bakrie & Brothers Tbk. ANTARA/HO-BNBR.
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com, ANT – PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) dengan resmi mengumumkan bahwa proses Kuasi Reorganisasi telah selesai dilaksanakan sesuai dengan seluruh ketentuan yang berlaku.

Pemegang saham BNBR (Perseroan) telah menyatakan persetujuannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Jumat, 21 Juni 2024. Sampai berakhirnya jangka waktu pemberitahuan kepada kreditur Perseroan pada tanggal 21 Agustus 2024, tidak terdapat kreditur Perseroan yang melakukan sanggahan atau menyatakan keberatan terhadap rencana Perseroan terkait kuasi tersebut.

“Kini kami dapat fokus untuk menjalankan bisnis dengan catatan buku yang bersih untuk melangkah lebih baik ke depannya. BNBR terus berkomitmen memberikan nilai tambah yang optimal kepada para investor kami,” kata Direktur BNBR, Roy Hendrajanto M. Sakti dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Baca Juga:RS Bukit Asam Medika Tingkatkan Kapasitas Genset untuk Optimalkan PelayananKSP KSBM Borong Semua Unit, Okupansi Tembus 100%

Pada tanggal 22 Agustus 2024, perseroan juga telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham) terkait aksi korporasi ini.

Persetujuan tersebut berdasarkan keputusan Menkumham No. AHU-0052501.AH.01.02. TAHUN 2024 tanggal 22 Agustus 2024 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas PT Bakrie & Brothers Tbk.

Dengan diperolehnya Persetujuan Menkumham tersebut maka pengurangan modal Perseroan sehubungan dengan Kuasi Reorganisasi Perseroan menjadi efektif.

Roy menambahkan proses Kuasi Reorganisasi yang dilakukan BNBR membutuhkan energi dan waktu yang panjang. Sebab, untuk melakukan Kuasi, BNBR harus melakukan pekerjaan yang kompleks dan sangat rinci yang berujung pada penyehatan neraca Perseroan.

Dengan komitmen, kerja keras, dan dukungan dari investor dan para pemangku kepentingan, proses Kuasi bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

Dia optimis, kinerja Perseroan di masa mendatang akan semakin membaik. “Dengan kinerja yang lebih baik, diharapkan Perseroan dapat memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingannya dengan membagikan dividen bagi pemegang saham Perseroan sebagai salah satu wujud nyata komitmen kami tersebut,” kata Roy.

Melalui kuasi ini, BNBR berhasil menghapus defisit senilai Rp19,5 triliun. Defisit itu di antaranya berasal dari nilai akumulasi laba rugi (defisit) Perseroan pada periode 2011-2023.

Baca Juga:Survei Ungkap 3 Manfaat Utama yang Dicari Pelamar KerjaKementan Ajukan Anggaran Jumbo untuk Program Cetak Sawah Baru di 2025

Roy merinci terdapat lima tujuan dari Kuasi Reorganisasi yang dilaksanakan oleh Perseroan. Pertama, dengan aksi korporasi ini Perseroan dapat memulai awal yang baru (fresh start) dengan neraca keuangan yang menunjukkan saldo laba tanpa dibebani defisit masa lampau.

0 Komentar