Bupati Cianjur Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 di Lapang Prawatasari

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur, Herman Suherman bertindak sebagai Pembina Upacara 17 Agustus. (Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Memperingati HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar upacara 17 Agustus 2024 di Lapang Prawatarsari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Sabtu pagi.

Bupati Cianjur, Herman Suherman bertindak sebagai Pembina Upacara 17 Agustus, mengungkapkan, upacara kali ini spesial karena dilakukan bersamaan dengan upacara pemerintah pusat yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

“Upacara kali ini istimewa, karena pemerintah pusat sudah melaksanakan upacara 17 Agustus di IKN. Ini sejarah baru yang patut di apreasiasi,” ungkapnya usai upacara.

Baca Juga:KDM Bakal Siapkan Ruang Pelayanan RS Berstandar Internasional di Setiap Daerah Jawa BaratDitanya Prediksi Lawan Kotak Kosong, KDM: Keadaan Apapun Kita Harus Siap

Dalam kesempatan itu juga dirinya berharap, dengan bertambahnya usia Negara Indonesia, cita-cita bangsa Indonesia untuk semakin maju dan sejahtera bisa terwujud.

Setelah itu, lanjut Herman, dalam rangkaian HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Ciajur ke-347, pihaknya akan melaksanakan helaran kesenian dengan iring-iringan Kuda Kosong pada Minggu, 18 Agustus 2024.

“Ada pawai sepert tahun-tahun sebelumnya, mulai dari Terminal Pasir Hayam, Jebrod ke Pendopo Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Dalam helaran tersebut juga dirinya ingin tiap utusan kecamatan yang terlibat untuk mengusung tema ketahanan pangan, kesenian, dan pariwisata.

“Jadi kita lihat kecamatan yang ada di Cianjur itu sudah stabil ketahanan pangannya. Minimalnya untuk diri sendiri, maksimalnya bisa menyuplai ke luar daerah,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Yerry Bagus Merdianto berharap, cita-cita Indonesia sesuai dengan tema yakni Nusantara Baru, Indonesia Maju bisa terwujud.

“Semoga kita sebagai bangsa Indonesia bisa semakin maju dari segala sektor, mulai dari pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan lainnya bisa menjadi pelopor di kancah Asia Tenggara,” harapnya.

0 Komentar