PLN Rampungkan Pembangunan GITET 500 kV Ampel New / Boyolali

PLN Rampungkan Pembangunan GITET 500 kV Ampel New / Boyolali, Sistem Kelistrikan Jawa Tengah Makin Kuat
dok
0 Komentar

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 4 (UPP JBT 4) Ainanto Nindyo menambahkan saat ini bagian GITET Ampel New / Boyolali yang telah berhasil di-energize adalah diameter 3 arah GITET 500 kV Ungaran dan diameter 4 arah GITET 500 kV Pedan.

Lanjutnya, IBT 1 yang berkapasitas 500 Mega Volt Ampere (MVA) juga telah berhasil dilakukan backfeeding untuk menguji kesiapan seluruh komponen yang nantinya akan dilanjutkan dengan energize IBT 2 setelah dilaksanakan pemindahan jalur tahap akhir yakni SUTET 500 kV Ungaran – Pedan menjadi SUTET 500 kV Ungaran – Boyolali dan SUTET 500 kV Pedan – Boyolali.

Nantinya dengan masuknya IBT 1 dan IBT 2 akan menambah kapasitas sebesar 1.000 MVA.

Baca Juga:Dukung pemberdayaan masyarakat, Program PLN Peduli kembangkan Desa Wisata Cibuntu494 KK di Resettlement Proyek PLTA Upper Cisokan Nikmati Air Bersih Berkat Program PLN Peduli

“Alhamdulillah saat ini kami telah sukses menyelesaikan diameter 3 dan 4 serta backfeeding IBT 1 500 kV. Juni kemarin kita juga selesaikan GI 150 kV Ampel yang akan mengevakuasi daya dari GITET ini. Kalau yang kemarin GI Ampel ada dua trafo yang kapasitas masing-masing 60 MVA, GITET Ampel ini nantinya memiliki dua trafo yang masing-masing berkapasitas 500 MVA, jadi berarti sistem operasinya akan lebih aman dan andal,” jelas Ainanto.

0 Komentar