Gencar Lakukan Aksi Kemanusiaan, PLN UIP JBT Gelar Program Donor Darah

Gencar Lakukan Aksi Kemanusiaan, PLN UIP JBT Gelar Program Donor Darah
Donor darah PLN UIP JBT.
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keterlibatan pegawai dalam berbagai aksi sosial.

Setelah menyelenggarakan aksi peduli lingkungan melalui kegiatan pembersihan Sungai Cikapundung di Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, PLN UIP JBT kini menggelar program donor darah.

Pelaksana Harian (PLH) General Manager UIP JBT, Bapak Kunto Nugroho, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme para karyawan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

Baca Juga:PLN Kunjungi Pemkab Kuningan Bahas Pembangunan PLTA MatenggengJalin Sinergi bersama Rumah Sakit Umum & Swasta Balikpapan: Bio Farma Group Gelar Enhancing Digital Transforma

“Program donor darah ini bukan hanya sebagai upaya menjaga kesehatan pegawai, tetapi juga wujud nyata dari nilai-nilai kepedulian, solidaritas, dan kebersamaan yang selalu kita junjung tinggi di PLN,” ujarnya.

Sebanyak 40 kantong darah telah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan yang merupakan bagian dari Employee Volunteer Program ini, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

PMI menyediakan fasilitas dan tenaga medis untuk memastikan proses donor darah berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

Salah satu karyawan PLN UIP JBT, Muhammad Juanda, mengungkapkan kebahagiaannya bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari program ini untuk membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Ade Koesjanto, selaku Ketua Pengurus PMI Kota Bandung, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif PLN dalam melaksanakan kegiatan donor darah di lingkungan kerjanya.

“PMI berharap kegiatan ini dapat terselenggara secara berkelanjutan untuk tujuan membantu sesama sesuai slogan PMI yakni ‘setetes darah kita berarti untuk mereka’,” harap Ade.

Baca Juga:PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia TenggaraBerhasil Dapatkan Sertifikat Laik Operasi, PLN Siap Operasikan PLTA Jatigede

Melalui program ini, PLN berharap dapat terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal penyediaan listrik, tetapi juga melalui berbagai aksi sosial yang bermanfaat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, PLN juga berharap dapat menginspirasi lebih banyak perusahaan dan individu untuk lebih peduli dan aktif dalam kegiatan sosial, serta terus memperkuat semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

0 Komentar