Ide Resep Daging Kurban Lezat dan Mudah

Ide Resep Daging Kurban Lezat dan Mudah
Gambaran ilustrasi(Designed by Freepik)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com –  Momen Idul Adha identik dengan melimpahnya daging kurban. Agar daging kurban tidak terbuang percuma, yuk olah menjadi berbagai hidangan lezat dan mudah!

Berikut beberapa ide resep daging kurban yang bisa kamu coba:

1. Sate

  • Sate Madura

Resep klasik yang selalu digemari. Potong daging sapi atau kambing tipis-tipis, lumuri bumbu sate Madura, dan bakar hingga matang. Sajikan dengan sambal kacang dan lontong.

  • Sate Padang

Cita rasa pedas dan gurih khas Padang membuat sate ini begitu istimewa. Gunakan daging sapi atau kambing, lumuri bumbu sate Padang, dan bakar hingga matang. Sajikan dengan kuah sate Padang dan ketupat.

Baca Juga:Pentingnya Ibadah Haji dalam Ajaran IslamPeran Hewan Qurban dalam Tradisi Keagamaan

  • Sate Maranggi

Bumbu kecap manis meresap sempurna pada daging kambing, menghasilkan sate yang empuk dan lezat. Bakar sate maranggi hingga matang dan sajikan dengan irisan bawang merah, cabai rawit, dan jeruk nipis.

2. Rendang

Siapa yang tidak kenal rendang? Hidangan ikonik asal Padang ini wajib dicoba saat Idul Adha. Daging sapi dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah selama berjam-jam, menghasilkan cita rasa yang kaya dan tekstur yang empuk. 

3. Gulai Kambing

Gulai kambing merupakan hidangan berkuah gurih dan kaya rempah yang cocok dinikmati bersama nasi hangat. Masak daging kambing dengan santan, cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya hingga matang.

4. Sop Daging

Sop daging sapi atau kambing hangat dan menyegarkan adalah pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh. Tumis bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah, masukkan daging dan air, masak hingga matang. Sajikan dengan irisan tomat, daun bawang, dan seledri.

5. Empal Goreng

Empal goreng merupakan hidangan daging sapi goreng yang renyah di luar dan empuk di dalam. Potong daging sapi tipis-tipis, lumuri bumbu empal, dan goreng hingga matang kecoklatan. Sajikan dengan sambal goreng kentang dan sambal terasi. 

6. Semur Daging

Semur daging sapi atau kambing adalah hidangan berkuah kental dan manis gurih yang digemari banyak orang. Masak daging dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya hingga matang. Sajikan dengan nasi putih dan telur asin. 

0 Komentar