Kadin Cianjur akan Datangkan Investor Korea Selatan

Kadin Cianjur
Pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 di Bale Pancaniti, Senin 27 Mei 2024.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kabupaten Cianjur Paeruzillah, mengungkapkan, jika pihaknya telah berkomunikasi dengan investor asal Korea Selatan yang akan berinvestasi bidang energi terbarukan atau green energy juga energi daur ulang sampah atau waste to energy (WTE).

“Pada Juli 2024 kita akan datangkan investor asal Korea Selatan untuk membahas investasi bidang energi ke bersama Pemerintah Kabupaten Cianjur. Nilai isvestasinya akan sama dengan Kota Cimahi yakni bernilai Rp 1,6 triliun,” ujar Paeruzillah usai pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 di Bale Pancaniti, Senin 27 Mei 2024. 

Namun, untuk mendukung terjalinnya kerjasama antara Pemkab Cianjur dan investor asal Korea Selatan itu harus didukung dengan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang memadai, utamanya akses jalan sehingga harus didukung regulasi.

Baca Juga:Cianjur Butuh Pemimpin Muda atau Berjiwa Muda?Internet Publik “BEWARA DS” Komitmen PLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Digital di Kabupaten Bandung

“Kalau infrastruktur itu kan tergantung pada Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Tapi kalau SDM, kita punya bidang khusus untuk vokasi untuk menjadikan warga Cianjur bisa bersaing  dengan daerah lain,” ungkapnya.

Namun, meskipun ada keterlambatan perbaikan infrastruktur karena Perda RTRW belum disahkan, pihaknya akan jalan secara mandiri. Investasi harus jalan terus.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara, menyebutkan, jika pembahasan investasi antara pemkab Cianjur bersama delegasi dari Korea Selatan menjadi PR pertama bagi ketua kadin terpilih.

“Nanti, tepatnya pada 6 hingga 10 Juli, kita jadwalkan delegasi Korea Selatan bertemu dengan Pemkab Cianjur. Bisa membahas investari manufaktur, pangan, dan waste to energy,” kata Cucu.

Kata dia, pengurus Kadin Kabupaten Cianjur harus mampu memajukan perekonomian Cianjur karena kadin merupakan induk organisasi dunia usaha.

“Harus bisa jadi fasilitator, ikut menyampaikan aspirasi para pegusaha, dan menjadi penengah segala permasalahan dunia usaha di Cianjur,” ungkapnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman yang membuka kegiatan pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 pun mengucapkan selamat.

Baca Juga:Tingkatkan Kompetensi Petugas, PLN UP3 Cianjur Luncurkan Akademi P2TL Tingkatkan Kapasitas UMKM: Bio Farma Gelar Pelatihan untuk 50 UMKM

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Kadin yang baru juga pada pengurus yang dilantik. Kita harapkan bisa membantu peningkatan ekonomi di Kabupaten Cianjur. Apalagi dengan Perda RTRW yang sebentar lagi selesai, sehingga rencana Kadin bisa dilaksanakan,” kata Herman pada Cianjur Ekspres.

0 Komentar