12 Klub Futsal Bertarung di Shaulin Soccer

Soccer
piala Trofeo Futsal Championship Shaulin Soccer
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – 12 klub di Cianjur bertarung dalam memperebutkan piala Trofeo Futsal Championship Shaulin Soccer yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Cianjur berkolaborasi dengan Log In Cafe dan Suka Event di lapangan Hotel Sangga Buana, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Pacet pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Penyelenggaran Shaulin Soccer, Naomi menyebutkan jika kegiatan tersebut tidak hanya mengedepankan kompetisi namun juga mempererat kekeluargaan antar klub. 

“Shaulin Soccer ini mengusung tema ‘Sha-ulinan jeung Dulur Sha-lembur’, sehingga memperkuat ikatan emosional antarklub. Tapi yang paling penting, Shaulin Soccer menjadi ajang mengasah bakat bagi mereka yang memiliki bodily kinesthetic intelligence,” jelas Naomi, kemarin.

Baca Juga:Pegi Setiawan Bersumpah Tidak Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Vina CirebonPegi, Otak Kasus Pembunuhan Eky dan Vina Cirebon Ternyata Berubah Nama Menjadi Robi Irawan

Kata Naomi, pihaknya akan melanjutkan event Shaulin Soccer Volume 2 dan seterusnya, karena tingginya animo klub-klub futsal muda di Cianjur.

Sekjen PWI Kabupaten Cianjur, Angga Purwanda menyebutkan, kegiatan Shaulin Soccer sangat bermanfaat untuk penyaluran hobi dan energi pemuda ke arah yang positif. 

“Olahraga futsal ini kini memang sangat digandrungi oleh anak muda khususnya di Cianjur. Shaulin Soccer bisa menjadi wadah bagi penyaluran energei ke hal positif. Sehingga pemuda tak melakukan hal yang negatif seperti geng motor yang kerap terjadi belakangan ini,” ungkap Angga pada Minggu, 26 Mei 2024.

Kata dia, Cianjur masih kurang lahan untuk penyaluran hobi di lingkungannya, sehingga banyak anak remaja yang menghabiskan waktunya di jalan.

“Kita juga berharap, melihat animo pemuda yang tinggi terhadap olehraga bisa mengetuk hati para pengusaha sehingga bisa menyiapkan arena penyaluran hobi bagi anak-anak kita. Bisa berbentuk lapangan,” tandasnya.

Diketahui, Shaulin Soccer perdana tersebut dimenangkan oleh RFC dari Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur. Sedangkan poisis kedua diraih oleh GR Squad FC.

0 Komentar