Capaian Retribusi Parkir Berlangganan di Cianjur Hanya 10 Persen

Parkir Berlangganan
Tanda parkir berlangganan di Cianjur, banjak dikeluhkan warga (Foto: Muhammad Ikhsan/ilustrasi)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres,com – Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan capaian retribusi parkir berlangganan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur sebesar Rp13 miliar. Namun, hingga saat ini baru 10% capaian yang diberikan Dishub Kabupaten Cianjur.

Kepala Dishub Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan mengatakan, rendahnya capaian yang didapatkan karena masyarakat masih enggan membeli parkir berlangganan.

“Mereka maunya bayar langsung, gak mau berlanganan. Kami akan terus sosialisasi terkait parkir belangganan,” kata Tedy kepada Cianjur Ekspres, Selasa, 14 Mei 2024.

Baca Juga:PLN Peduli Berikan Bantuan Komputer ke SMPN 3 TengaranProyek PLTA Jatigede 2x55MW Capai Tahap Sinkronisasi Pertama

Tedy menyarankan, anggota dewan harus terlebih dahulu membeli keanggotaan parkir berlangganan agar memberikan contoh kepada masyarakat.

“Beberapa pegawai pemkab dan PNS sudah ada yang berlanganan parkir, semoga anggota dewan juga bisa menindaklanjutinya,” harap Tedy.

Selain itu, Tedy menyebut akan memasang palang parkir disejumlah lahan milik Pemkab Cianjur.

“Untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur dan RSUD Cianjur sudah sudah dipasang, kita akan mencari lokasi yang strategis lainnya,” jelasnya.

Kedepannya, setiap wilayah atau tanah di bawah pengawasan pemkab Cianjur akan dipasang palang parkir.

“Tempat yang banyak mobil dan motor parkir akan kami buatkan palang parkir, tentu saja modal dari kami.” tegasnya.

Rencana terdekat, Dishub Cianjur akan koordinasi dengan PDAM untuk pinjam pakai lokasi di Jalan Raya Siliwangi.

Baca Juga:Biaya Korban Kecelakaan di Ciater Subang Ditanggung Pemprov JabarBandara AMAA MAdinah Menyiapkan 4 Pintu untuk Calon Jamaah Haji Asal Indonesia

“Nantinya jika sudah mendirikan pedestarian di Jalan Siliwangi tidak boleh ada parkir liar. Kemudian tempat-tempat tertentu lainnya akan ada palang parkir untuk memaksimalkan PAD,” tutupnya.

 

0 Komentar