Asosiasi RW dan RT di Cianjur Berharap Dapat Kenaikan Gaji

Ketua ARWT Kabupaten Cianjur, Ichwan Nezt
Ketua ARWT Kabupaten Cianjur, Ichwan Nezt
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Kabupaten Cianjur mengharapkan dapat kenaikan gaji RT dan RW hingga Rp1 juta.

Ketua ARWT Kabupaten Cianjur, Ichwan Nezt menyebut, kinerja RT dan RW selalu 24 jam dalam mengurus masyarakat. Seperti masyarakat yang sakit, meninggal, hingga melahirkan.

“Petugas RW dan RT menjadi garda terdepan dalam mengurus masyarakat, bahkan jika ada keributan di lingkungan,” kata Ichwan kepada Cianjur Ekspres, Minggu (12/5).

Baca Juga:Proyek PLTA Jatigede 2x55MW Capai Tahap Sinkronisasi PertamaBiaya Korban Kecelakaan di Ciater Subang Ditanggung Pemprov Jabar

Dia menyebut, saat ini besaran gaji RT dan RW hanya dikisaran Rp500 ribu per bulan. Namun, dirinya berharap agar ke depannya gaji RT dan RW bisa sampai Rp1 juta per bulan. 

“Tapi saya berharap bisa sampai Rp1 juta. Saya juga sudah ngobrol dengan bupati mudah-mudahan bisa. ARWT sebagai induk di RT dan RW kami siap untuk menjaga, mengadvokasi dan untuk melayani RT dan RW di seluruh Kabupaten Cianjur, bahwa di Cianjur akan saya jadikan obyek percontohan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, ARWT juga akan memperhatikan tentang kesehatan RT dan RW, pendidikan dan ekonominya.

“Bagaimana kita membangun? Untuk ekonominya kami tidak meminta kepada pemerintah, tapi kami akan bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha, setiap RT kami ingin membuat warung manjur. Kepala tidak? Kalau memang harganya seperti itu,” katanya.

Dia menambahkan, hal itu diperkuat dengan adanya peraturan bupati (Perbub) tahun 2020 di sana ada 20 persen bisa memasukan UMKM. ARWT nantinya akan memadukan UMKM itu dengan basis RT dan RW. 

“Kami akan bekerjasama dengan Indag, kemarin kebetulan saya sudah bertemu dengan kepala dinas dan menyambut baik,” katanya.

“Jadi yang sudah terverifikasi dan mempunyai legalitas UMKM ini harus diterima oleh minimarket, supermarket, dan juga perhotelan. Jadi saya ingin bahwa semua pembangunan ini bisa kerjasama merata dan kita menyongsong hari esok bahwa Cianjur akan lebih sejahtera,” tuturnya.

Baca Juga:Bandara AMAA MAdinah Menyiapkan 4 Pintu untuk Calon Jamaah Haji Asal IndonesiaKemenhub Menduga Bus Kecelakaan di Subang Tak Miliki Izin Angkutan

Ichwan mengatakan, ARWT berencana akan menggelar bimtek RT/RW guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Dirinya mengharapkan bupati terpilih nantinya dapat memberikan penghargaan untuk RT dan RW. 

0 Komentar