PLN dan TVRI Jawa Barat Sinergi Edukasi Energi melalui Kegiatan Media Visit

media visit PLN
Media visit PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) menjalankan kegiatan media visit yang bertujuan untuk mempererat kerjasama dan sinergi antara PLN dengan TVRI Jawa Barat. Kegiatan ini dihelat di kantor TVRI Jawa Barat yang berlokasi di Kota Bandung.

Dalam suasana akrab dan penuh kehangatan, perwakilan dari PLN UIP JBT dan TVRI Jawa Barat bertukar informasi mengenai program-program terkini yang sedang dijalankan oleh masing-masing pihak.

Salah satu fokus utama dari kerjasama ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perkembangan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan serta upaya pemerintah dalam menghadirkan energi hijau bagi masyarakat.

Baca Juga:Sekda Jabar: Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 Fokus Pemerataan PembangunanPerseteruan Bupati dan Sekda Cianjur, Pj Gubernur Jabar: Mereka Sepakat Islah

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Achmad Ismail mengatakan bahwa PLN terus berupaya agar penyebaran informasi dapat menjangkau seluruh masyarakat melalui siaran berita di media massa.

Menurutnya TVRI merupakan TV milik pemerintah yang memiliki jangkauan luas di seluruh Indonesia dan memiliki kredibilitas yang baik, oleh karena itu dirinya meyakini bahwa TVRI dapat menyebarkan informasi dengan baik ke seluruh masyarakat.

“Peran media sangat penting dalam mendukung proses bisnis yang kami jalankan. TVRI sebagai televisi nasional yang dekat dengan masyarakat tentunya dapat menjadi salah satu langkah kami untuk memperkenalkan adanya fungsi pelaksanaan konstruksi dalam proses bisnis PLN dan juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan  serta transisi energi yang terus dilakukan pemerintah melalui PLN,” ucap Achmad.

Menurutnya, kegiatan media visit ini penting untuk menyamakan persepsi terkait berbagai program-program peningkatan layanan kelistrikan, sehingga rekan-rekan jurnalis dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas.

“Ke depannya diharapkan akan ada lagi kegiatan media visit seperti ini, selain untuk wadah silaturahim juga menjadi wadah sharing kondisi kelistrikan khususnya di Jawa Barat,” sebut Achmad.

Sementara itu, TVRI Jawa Barat, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Encep Suryana, menyambut baik inisiatif dari PLN.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat antusias untuk berkolaborasi dengan PLN dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. 

0 Komentar