OPD Tuntut Mundur dari Jabatan Sekda Cianjur, Cecep S Alamsyah Sebut Dunia Sudah Terbalik

Cecep S alamsyah
Sekda Cianjur Cecep S Alamsyah.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Sebanyak 24 Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di  Kabupaten Cianjur menuntut Sekretaris  Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah mundur dari jabatannya. 

Cecep dianggap tidak lagi harmonis dengan Bupati Cianjur Herman Suherman dan para kepala OPD. Dalam surat pernyataan yang ditulis tangan dan ditanda tangani oleh 24  kepala OPD tersebut tidak dijelaskan secara rinci alasan tidak harmonisnya Sekda dengan bupati dan kepala OPD. Hanya saja permintaan mundur tersebut beralasan demi kepentingan kinerja pelayanan birokrasi kepada masyarakat. 

Bahkan jika tuntutan para  kepala OPD tersebut tidak diindahkan oleh Sekda, mereka  (Kepala OPD) menganggap Sekda telah mengundurkan diri.  

Baca Juga:Billiards and Bites Cianjur Hadir dengan Nuansa BerbedaPeringati Hari Bumi Sedunia: Bio Farma Tanam 4000 Mangrove

Sekda Kabupaten Cianjur,  Cecep S Alamsyah tidak menampik adanya surat pernyataan yang ditanda tangani para kepala OPD meminta  dirinya untuk mundur dari  jabatannya. Kondisi tersebut  kata Cecep, merupakan dunia terbalik. 

“Menyikapi kawan-kawan  kepala dinas membuat pernyataan sikap seperti ini, saya  sebagai Sekda melihat ini  dunia sudah terbalik. Jadi  maksud saya adalah yang  pertama yang berwenang  secara administratif, yang  berwenang mengevaluasi  kepala dinas, itu kan Sekda,”  kata dia kepada wartawan,  Senin 29 April 2024.

Cecep mengungkapkan,  yang berwenang mengevaluasi jabatan kepala dinas adalah Sekda untuk bahan bupati  nanti mengambil keputusan.  

“Saya tidak bertanggung  jawab pada kepala dinas  dalam tugas-tugas, itu kan secara kedinasan kepala dinas  bertanggungjawab kepada  bupati melalui Sekda. Jadi  dari tugas dan kewenangan  saya kira terbalik,” katanya. 

Apalagi, lanjut dia, kalau  sampai meminta Sekda mundur, Cecep mengngungkapkan, dirinya mengelola  negara, dia juga mempertanyakan dasar meminta dirinya  mundur. 

“Kan ini kita mengelola  negara, dasarnya apa nyuruh  saya mundur. Dasarnya apa  yang mendasari saya harus  mundur dari Sekda. Bupati  saja kemarin statmennya jelas di media, tidak ada cerita  sekda harus mundur, asal  bekerja dengan baik dan saya  setuju itu,” katanya.  

0 Komentar