5.000 Jemaah Salat Id di Masjid Agung, Bupati Ucapkan Selamat Datang bagi Para Pemudik

Salat Id
Kurang lebih 5.000 jemaah melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Masjid Agung Cianjur, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur pada Rabu, 10 April 2024 pagi.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR -Kurang lebih 5.000 jemaah melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Masjid Agung Cianjur, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur pada Rabu, 10 April 2024 pagi.

“Jika melihat kondisi halaman masjid yang penuh, sampai meluber ke jalan dan Pendopo, tidak kurang 5.000 jemaah ikut Salat Id di sini. Kita gelar di luar untuk mengikuti sunah rasul,” ungkap Bupati Cianjur Herman Suherman saat ditemui.

Di momen Salat Id itu juga, Herman sekaligus menyambut para pemudik yang hadir di masjid ikonik Cianjur itu. “Saya juga sambut para pemudik yang hadir, mereka rindu melihat Masjid Agung Cianjur setelah sekian lama merantau di luar kota,” kata dia.

Baca Juga:Ribuan Warga Ikuti Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu BandungBupati Cianjur Imbau Masyarakat Melaksanakan Takbiran di Masjid

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengatakan pentingnya lima pesan yang perlu dilakukan setelah semua kembali fitrah.

“Yang pertama pesan sprititual, pesan kebersamaan dan kekompakan, pesan kedisplinan hidup, pesan keikhlasan, dan terkahir pesan rekonsiliasi dan perdamaian. Semuanya bertujuan untuk mewujudkan Cianjur Manjur, Mandiri, Berakhlak Mulia, dan Religius,” kata dia.

Tak lupa, Herman juga mengajak warga untuk menghadiri open house yang dilakukan di Bale Pancaniti Pendopo Cianjur mulai pagi hingga siang hari nanti.

“Warga Cianjur, siapa pun silakan datang ke Pendopo, kita gelar open house dengan makan dan minum alakadarnya bersama saya,” tandasnya.

0 Komentar