Kawal Pasokan Listrik Lebaran, PLN UP3 Cianjur Siagakan 28 Posko Kelistrikan dan 304 Personel

Siaga kelistrikan
Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H yang digelar serentak bersama seluruh unit PLN dan Sub Holding, Sabtu 6 April 2024. 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR -Menyambut momen Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, melaksanakan Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H yang digelar serentak bersama seluruh unit PLN dan Sub Holding, Sabtu 6 April 2024. 

Apel siaga kelistrikan ini dipimpin langsung  Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo melalui sambungan virtual dari PLTGU Gresik, Jawa Timur.

Menurut Darmawan, petugas PLN adalah patriot bangsa karena bertugas menjaga pasokan listrik tetap aman selama Ramadan dan siaga Lebaran. Selain itu, Darmawan menyampaikan bahwa memasuki siaga Lebaran, batubara energi primer dalam keadaan andal dan aman dengan Hari Operasi (HOP) rata-rata di atas 20 hari. 

Baca Juga:Bey Machmudin Imbau Pemudik Jaga Kondisi Kesehatan dan Pastikan Kendaraan Laik JalanBey Machmudin Pastikan Fasilitas Penunjang Mudik di Jabar Siaga

Sementara itu, Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko, menyebutkan bahwa daya mampu pasok sebesar 360 MW dan daya puncak mencapai 152 MW sehingga masih ada cadangan 227 MW yang menandakan sistem kelistrikan Cianjur menyambut Lebaran nanti dalam kondisi aman. 

“Kami juga menyiagakan 28 posko kelistrikan yang tersebar di seluruh wilayah Cianjur dan 295 personel untuk mengawal pasokan listrik tetap andal selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dengan demikian masyarakat dapat beribadah dan bersilaturahmi dengan sanak saudara dengan nyaman,” kata Andre. 

Personel yang diterjunkan selama masa siaga lebaran dilengkapi dengan 28 kendaraan roda dua dan 31 kendaraan roda empat serta peralatan kerja yang telah memenuhi standar keselamatan dan kesehatan kerja. 

Peralatan kerja yang digunakan tersebut sudah dilakukan pengecekan sebelumnya oleh Manajemen PLN UP3 Cianjur pada saat Apel Gelar Pasukan dan Peralatan yang digelar pada Selasa (2/4) yang lalu. 

“Kami menekankan bahwa petugas wajib selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bekerja. Perlengkapan dan peralatan keselamatan yang tidak sesuai tidak boleh digunakan dan wajib dilakukan penggantian,” tegas Andre. 

Selain itu, PLN UP3 Cianjur menyiagakan 1 unit UPS (Uninterruptible Power Supply) berkapasitas 80 kVA dan 9 unit genset dengan kapasitas bervariasi mulai dari 5,5 kVA sampai dengan 135 kVA sebagai langkah antisipasi. 

0 Komentar