Bupati Lepas Mudik Gratis ke Wilayah Cianjur Selatan

Mudik gratis
Bupati Cianjur, Herman Suherman saat berbincang dengan pemudik yang mengikuti mudik gratis ke wilayah Cianjur Selatan.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Bupati Cianjur, Herman Suherman, melepas pemudik yang akan lebaran di kampung halamannya ke sejumlah wilayah di Cianjur Selatan, Jumat 5 April 2024. 

Pelepasan program mudik gratis yang diikuti 100 orang tersebut dilakukan di halaman Pendopo Cianjur, disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Komarudin. 

“ Selamat mudik lebaran 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau kembali ke kampung halamannya dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Sehingga tentunya dapat berkumpul berbahagia bersama dengan keluarga di rumah,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman. 

Baca Juga:PKB Cianjur Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup Mulai 16-22 April 2024Rest Area KM 59 Tol Cikampek, Layanan Pemudik Perempuan dan Anak Telah Siap 

Herman mengatakan, kegiatan mudik gratis akan terus dilakukan sampai tahun-tahun berikutnya. Dirinya pun juga telah menginstruksikan jajaran terkait agar apabila ada jalan yang berlubang untuk dilakukan penanganan. 

“Jalan kabupaten itu ditangani Dinas PUTR, untuk jalan provinsi juga sudah dikomunikasikan dengan pihak Bina Marga provinsi. Termasuk juga penerangan jalan umum, lampu-lampu di perkotaan dan juga sampah,” katanya. 

Bahkan kata Herman, para petugas kebersihan tidak ada libur jelang lebaran ini. 

“ Mudah-mudahan pada suasana idul fitri di Cianjur ini, masyarakat akan merasa aman nyaman dan kondusif, dan saya nitip bagi warga Cianjur hargai petugas kebersihan dengan patuh memilah sampah dan tidak membuangnya di mana saja, karena tempat dan waktu pembuangan sampah itu telah di tentukan,” katanya. 

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan, mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 250 personil yang tersebar di pos-pos pengamanan laulintas. Terdiri dari personil penguji kendaraan bermotor, personil penerangan jalan dan armada perhubungan roda 2 dan 4.(*) 

0 Komentar