PKB Cianjur Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup Mulai 16-22 April 2024

PKB Cianjur
Ketua Desk Pilkada PKB Cianjur, Engkus Kusnendar.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Cianjur mulai 16-22 April 2024. 

Ketua Desk Pilkada PKB Cianjur, Engkus Kusnendar, mengatakan, PKB memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja baik kader maupun non kader untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2024. 

“Sudah diputuskan dalam Rakorcab siapa saja bisa daftar untuk calon bupati atau calon wakil bupati dari PKB,” ujar Engkus dalam keterangan tertulisnya, Jumat 5 April 2024. 

Baca Juga:Rest Area KM 59 Tol Cikampek, Layanan Pemudik Perempuan dan Anak Telah Siap Pentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat 

DPC PKB Kabupaten Cianjur telah melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Hotel Grand Bydiel Cianjur, Rabu, 3 April 2024.

Banyak hal yang dibahas dalam Rakorcab sekaligus evaluasi Pilpres dan Pileg tersebut, namun paling utama fokus pada persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur 2024.

“Siapa saja yang ingin mendaftarkan diri silahkan datang saja ke DPC PKB Cianjur di Jl. Prof. Moch. Yamin No. 115, Sayang Cianjur, kami buka setiap hari,” ungkap Engkus. 

Dia menegaskan, khusus bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur yang akan mencalonkan dari PKB sendiri, tidak ada syarat khusus dan yang terpenting sesuai dengan ketentuan undang-undang dan PKPU yang berlaku. Termasuk siap berjuang untuk rakyat, mempunyai komitmen dan loyalitas terhadap partai serta mampu menjaga marwah kebesaran partai.

“Tidak ada syarat khusus, intinya sesuai dengan undang-undang dan PKPU yang berlaku,” kata Engkus. 

Untuk informasi, pada Pemilu 2024, PKB Cianjur alami kenaikan suara dan jumlah kursi, dari sebelumnya hanya lima kursi, kini meraih enam kursi di DPRD Cianjur dengan total suara 144.852.

Ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap PKB makin meningkat, sehingga akan memberikan peluang besar untuk menang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2024.

0 Komentar