BPIP Ajak Content Writer Bikin Konten Berideologi Pancasila dengan Cara Kekinian dan Sederhana

BPIP
Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP, Mahnan Marbawi dalam kegiatan Pembekalan Content Creator dan Content Writer di Provinsi Jawa Barat.(Herry Febriyanti/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIREBON – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, mengajak content creator dan content writer untuk membuat konten Ideologi Pancasila dengan cara kekinian dan sederhana sehingga lebih muda diterima masyarakat. 

“Menterjemahkan ideologi (Pancasila,red) menjadi sesuatu yang bisa diterima masyarakat,” ujar Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP RI, Mahnan Marbawi dalam kegiatan Pembekalan Content Creator dan Content Writer di Provinsi Jawa Barat dalam rangka Penguatan Publikasi Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Kamis 4 April 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Studio Kaliandra, Graha Pena Radar Cirebon dengan tema For Your Pancasila (FYP) diikuti sekitar 250 orang peserta yang menjalin kemitraan dengan media di Radar Cirebon Group, Jabar Ekspres Group dan Disway National Network (DNN) yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Kemenkumham Berikan Bantuan Sosial Bagi Korban Bencana Longsor dan Banjir di Bandung BaratKantor Imigrasi Cianjur Berbagi Berkah Santuni Puluhan Anak Yatim

Marbawi menegaskan, nilai-nilai Pancasila bisa diimplementasikan dalam berbagai hal dan bidang. 

“Maka menjadi penting kehadiran teman-teman content creator dan content writer, kami meminta untuk bersama-sama mengonten Ideologi Pancasila dengan cara sederhana,” katanya. 

Lebih lanjut Marbawi mengatakan, teman-teman content creator dan content writer bisa memasukkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap konten yang dibuatnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Dr Antonius Benny Susetyo Pr yang memberikan pembekalan terkait Peran Strategis dan Daya Tawar BPIP untuk Generasi Muda. 

 

0 Komentar