Hasil Celengan Ramadan, Siswa MI Raudlatul Ulum Cipanas Bagi-bagi Takjil

Bagi-bagi takjil
Siswa MI Raudlatul Ulum Cipanas bagi-bagi takjil gratis kepada warga sekitar sekolah dan pengguna jalan. (Foto: IST)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudlatul Ulum Cipanas membagikan takjil kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan, Rabu (3 April 2024).

Seraya didampingi guru dan orang tua, anak-anak tampak antusias membagikan takjil kepada warga yang melintas di sepanjang lokasi kegiatan bagi-bagi takjil.

“Kegiatan (membagikan takjil) ini untuk menanamkan sifat berbagi terhadap sesama melalui ‘Sedekah Ramadan”,” kata Kepala MI Raudlatul Ulum Anan Suprana kepada Cianjur Ekspres, Rabu  (3 April 2024).

Baca Juga:Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Lakukan Uji Tera di Wilayah Sukabumi dan CianjurPemkab Cianjur Dinilai Minim Inovasi dan Kreativitas

Menurutnya, menumbuhkan rasa empati terhadap sesama di dalam diri anak sangatlah penting agar kelak anak menjadi manusia yang memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Tumbuh di dalam dirinya rasa empati terhadap sesama. Itu sangat penting,” tuturnya.

Anan menjelaskan, pembagian takjil secara gratis kepada masyarakat sekitar sekolah dan pengguna jalan merupakan hasil celengan anak-anak selama bulan Ramadan.

“Jadi, paket takjil yang diberikan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan adalah hasil celengan anak-anak selama bulan suci Ramadan yang dikumpulkan melalui wali kelas masing-masing. Makanya kegiatan ini diberi nama ‘Sedekah Ramadan’,” jelasnya.

Mengingat begitu antusiasnya anak-anak dan orang tua terhadap kegiatan ‘Sedekah Ramadan’, lanjut Anan, maka insya Allah kegiatan serupa akan rutin digelar setiap tahun tepatnya pada bulan suci Ramadan.

“Insya Allah akan dijadikan agenda tahunan, melihat antusias anak dan orang tua yang sudah peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

0 Komentar