Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Lakukan Uji Tera di Wilayah Sukabumi dan Cianjur

SPBU
Sales Area Retail Sukabumi PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melaksanakan Quality and Quantity (QQ) Control melalui uji tera dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU di Sukabumi dan Cianjur pada Kamis 28 Maret 2024. (Foto: IST)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,SUKABUMI – Area Retail Sukabumi PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melaksanakan Quality and Quantity (QQ) Control (kontrol kualitas dan kuantitas) melalui uji tera dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU di Sukabumi dan Cianjur pada Kamis 28 Maret 2024. 

Hal tersebut dilakukan untuk memastikankualitas dan kuantitas BBM di seluruh  SPBU.

Uji tera dilakukan oleh Sales Area Retail Sukabumi bersama dengan UPTD Legal Metrologi Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, serta Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Sukabumi dan Cianjur. Kegiatan pengecekan di Sukabumi dilaksanakan di SPBU 34.43121 Jayakarsa, SPBU 31.43101 Tipar, SPBU 34.43116 Subangjaya. Sementara di Cianjur, kegiatan pengujian dilakukan di SPBU 34.43217 Cipeyeum.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Dinilai Minim Inovasi dan KreativitasTerima Kunjungan Pengurus HMI Cabang Cianjur, Bupati: Kolaborasi dan Sinergisitas Diperlukan Dalam Pembangunan

Kegiatan uji tera di dua lokasi ini dilakukan untuk memastikan takaran di SPBU wilayah Sukabumi dan Cianjur dalam kondisi yang baik dan akurat, juga memastikan tidak ada alat mencurigakan dalam dispenser.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, dalam kesempatan terpisah menyampaikan beberapa poin penting terkait uji tera yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga.

“Uji tera yang dilakukan di wilayah Regional Jawa Bagian Barat adalah untuk memastikan keakuratan alat ukur BBM menggunakan alat yang sudah terverifikasi. Uji tera dilakukan minimal sekali setahun bersama dengan Metrologi dan selama periode tersebut Pertamina juga melakukan pengecekan,” ungkap Eko.

Eko menambahkan bahwa upaya kontrol kualitas dan kuantitas BBM yang dilakukan Pertamina Patra Niaga melalui pengecekan fisik, dispenser, dan uji tera di seluruh SPBU merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, termasuk memastikan keakuratan alat ukur BBM.

“Selain untuk memastikan pelayanan prima yang diberikan SPBU, Pertamina juga terus berkomitmen untuk melindugi konsumen agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik,” tambah Eko.

Sementara itu, Sales Area Manager Sukabumi, Zia Ardhi, menyampaikan bahwa kegiatan pengujian di beberapa SPBU wilayah Sukabumi dan Cianjur ini untuk memastikan BBM yang disalurkan ke masyarakat dalam kualitas dan kuantitas yang akurat. 

0 Komentar