Akui Sudah Komunikasi dengan Sejumlah Parpol, Herman Tak Memungkiri Ingin Koalisi Besar di Pilkada

herman
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(dok/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengakui jika dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik menjelang Pilkada Cianjur yang akan dihelat pada 27 November 2024.

Meski tidak menyebutkan sudah menjalin komunikasi dengan parpol mana saja, Herman selaku petahana tidak memungkiri menginginkan terciptanya koalisi besar di Pilkada Cianjur mendatang. 

“Bukan hanya Partai Demokrat saja, sebagian besar (parpol,red) sudah komunikasi. Jadi kita ingin membangun Cianjur dengan kebersamaan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu 31 Maret 2024. 

Baca Juga:Enam Orang Daftar ke Partai Demokrat, Salah Satunya Herman SuhermanPKB Cianjur Bentuk Desk Pilkada Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

Menurut Herman, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik selama beberapa pekan terakhir, tinggal satu atau dua partai.  

“Ada yang minta waktu (untuk bertemu,red), ada yang datang ke Pendopo di undang, ada yang khusus. Intinya sudah menjalin komunikasi,” ungkapnya.  

Terkait dengan wacana koalisi besar, Herman menjelaskan alasannya, bahwa membangun Kabupaten Cianjur tidak bisa hanya sendiri dan perlu kebersamaan serta kolaborasi. 

“Kenapa kita harus koalisi besar, Cianjur ke depan harus matang. Cianjur dua tahun mengalami Covid-19, lalu bencana gempa bumi, ke depan harus fokus kebersamaan sehingga bisa percepatan pembangunan,” katanya.

Khususnya, kata Herman, terkait penanganan bencana alam dan infrastruktur. Meskipun lima program unggulan sudah memenuhi target, namun dirinya menegaskan, masih banyak di Cianjur yang harus diselesaikan. 

“Belum lagi aglomerasi, Cianjur harus dikebut pembangunannya. Kita ingin koalisi besar karena perlu membangun Cianjur dengan kebersamaan,” pungkasnya. 

0 Komentar