PKB Cianjur Bentuk Desk Pilkada Jaring Bakal Calon Kepala Daerah

PKB
Logo PKB.(twitter PKB Cianjur)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024 dengan membentuk Desk Pilkada. 

Seperti diketahui PKB Kabupaten Cianjur di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 meraih perolehan suara yang sangat signifikan dengan berada di posisi empat besar dan mendapatkan 6 kursi DPRD Kabupaten Cianjur. 

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Cianjur, Engkus Kusnendar, mengatakan, pembentukan desk pilkada sebagai persiapan penjaringan untuk menerima pendaftaran calon kepala daerah dari kader dan non kader yang akan dilaksanakan April 2024 mendatang. 

Baca Juga:Harga Cabai Merah Besar dan Cabai Rawit Merah Mengalami Kenaikan  Pergerakan Tanah Rusak 9 Rumah Warga di Kabupaten Bandung Barat

“PKB siap memberikan kesempatan kepada siapapun yang memenuhi persyaratan dan mempunyai kesamaan visi misi dengan PKB dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 30 Maret 2024. 

Dia mengungkapkan, bakal calon kepala daerah yang akan diusung PKB Cianjur, nantinya akan melalui uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB.

“Untuk menguji kelayakan calon yang terpenting itu mempunyai komitmen dan loyalitas terhadap partai serta mampu menjaga marwah kebesaran partai. Nanti setelah ditetapkan oleh DPP, calon yang diusulkan dari DPC PKB Cianjur akan didaftarkan ke KPU kabupaten,” tutur Engkus. 

Engkus menegaskan, DPC PKB Cianjur tentunya terbuka berkoalisi dengan partai manapun. 

“Untuk kemajuan Kabupaten Cianjur, PKB siap berkoalisi dengan partai manapun dan PKB siap memenangkan pilkada tahun 2024 di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. 

0 Komentar