Polsek Sukaluyu Amankan Dua Sepeda Motor Saat Gerebek Balapan Liar

balapan liar
Polsek Sukaluyu berhasil mengamankan dua sepeda motor yang ditinggal pemiliknya diduga akan melakukan balapan liar.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Polsek Sukaluyu berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga ditinggalkan pemiliknya saat tepergok akan melakukan balapan liar di Jalan Baru Cianjur-Jonggol pada Jumat 22 Maret 2024 sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana, mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat pihaknya melakukan patroli dan mendapati adanya kerumunan di ruas jalan yang biasa digunakan untuk trek-trekan tersebut.

“Saat anggota piket lakukan penggerebekan, para remaja ini berhamburan dan lari ke jalan perkampungan di sekitar lokasi. Beberapa diantaranya bahkan meninggalkan kendaraannya di lokasi,” ungkap Yayan pada Sabtu 23 Maret 2024 dini hari.

Baca Juga:Jabar Berkomitmen Perkuat Pembangunan Infrastruktur AirPerumdam Tirta Mukti Cianjur Bagikan Ratusan Paket Takjil ke Pengguna Jalan Siliwangi 

Adapun dua kendaraan yang diamankan yakni satu unit Honda Scoopy dengan nomor polisi D 3835 AAD juga satu satu motor modifikasi yang diduga digunakan untuk balapan.

“Kita belum mengetahui siapa pemiliknya dan barang bukti itu sudah dibawa ke Mapolsek Sukaluyu,” katanya.

Yayan menegaskan, pihaknya akan meningkatkan patroli di lokasi yang memang kerap menjadi jalur trek-trekan tersebut. 

“Lokasi itu memang sering menjadi lokasi balap liar. Maka kita pun akan terus lakukan patroli rutin untuk mengantisipasi kegiatan serupa. Hal itu juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada pengendara yang melintasi Jalan Baru,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau pada para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tak terlibat dalam kegiatan negatif yang menggangu ketertiban seperti balap liar, geng motor dan juga perang sarung.

“Apalagi saat ini kita sedang menjalani bulan suci Ramadan. Kita harap orangtua tak membiarkan anaknya keluar malam apalagi terlibat kegiatan-kegiatan yang negatif,” tandasnya.

0 Komentar