Jaga Pasokan Listrik Ramadhan 1445 H, PLN UP3 Cianjur Giatkan Pemeliharaan Tanpa Padam

PLN Cianjur
Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UP3 Cianjur melakukan kegiatan pemeliharaan listrik.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur terus berupaya menghadirkan listrik yang andal selama bulan Ramadhan 1445 H agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk. 

Bahkan PLN UP3 Cianjur menerjunkan pasukan elitnya yakni tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) untuk melakukan kegiatan pemeliharaan listrik tanpa padam demi meningkatkan kenyamanan pelanggan. Seperti halnya kegiatan pemeliharaan yang dilakukan oleh tim PDKB di sekitar perumahan Cianjur Asri pada Senin 18 Maret 2024. (

“Apalagi bulan Ramadhan ini bertepatan dengan musim hujan, sehingga kami mengantisipasi gangguan akibat petir dengan pemasangan arrester. Tujuannya melindungi peralatan pada jaringan listrik dari surja petir atau gejala tegangan berlebih secara mendadak akibat sambaran petir,” jelas Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Andre Pratama Djatmiko. 

Baca Juga:Dukung Pariwisata Kawasan Puncak Cianjur, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Tambah Daya Resor WisataJabar Berkomitmen Perkuat Pembangunan Infrastruktur Air

PDKB sendiri merupakan tim khusus yang berisikan orang-orang pilihan yang sudah dibekali kompetensi khusus untuk menangani kegiatan pemeliharaan, perbaikan, penggantian isolator dan konduktor serta komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa harus memadamkan listrik. 

“Pasukan PDKB adalah salah satu garda terdepan PLN dalam menjaga pasokan listrik yang berkualitas dan andal. Selain itu, pemeliharaan jaringan dengan memberdayakan tim PDKB merupakan ikhtiar PLN untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik tanpa meninggalkan aspek pelayanan prima bagi pelanggan,” ucap Andre.

Berkat kerja keras tim PDKB, selama ini pekerjaan pemeiharaan dapat dilakukan tanpa pemadaman sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. Apalagi bulan Ramadan bukan menjadi halangan bagi masyarakat untuk tetap melakukan aktvitas pekerjaan maupun kegiatan ibadah seperti pesantren kilat, pengajian, buka puasa bersama dan sholat Tarawih pada malam hari. 

Tim PDKB pun terus semangat untuk memelihara keandalan jaringan listrik selama bulan Ramadan ini. 

“Bahkan dari awal tahun 2024 sampai dengan hari ini, tim PDKB PLN UP3 Cianjur telah berhasil menyelamatkan 264.260 kWh atau setara dengan Rp 244.881.891 dalam pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam,” kata Andre.

“Ini merupakan kewajiban kami untuk menjaga pasokan listrik demi mendukung kenyamanan umat muslim dalam beribadah di bulan suci Ramadhan,” ungkap General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia. 

0 Komentar