Dukung Pariwisata Kawasan Puncak Cianjur, PLN UP3 Cianjur Realisasikan Tambah Daya Resor Wisata

PLN Cianjur
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan tambah daya di salah satu resor wisata di kawasan tersebut pada Selasa 20 Maret 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Pariwisata di kawasan Puncak yang meliputi dua Kabupaten, Bogor dan Cianjur, sudah terkenal sejak 1930-an. Meski sempat terdampak Pandemi Covid-19, pariwisata kawasan Puncak kini bangkit lagi. 

Sebagai bentuk dukungan agar pariwisata di kawasan Puncak Cianjur makin berkembang, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan tambah daya di salah satu resor wisata di kawasan tersebut pada Selasa 20 Maret 2024.  Sarga Earthing Resort yang semula dipasok dengan daya 41.500 VA kini sudah naik daya ke 82.500 VA. Resor wisata milik PT Sarga Aman Sejiwa yang terletak di Kec. Pacet itu baru diresmikan pada Oktober 2023 lalu. Tak ayal, kehadiran resor wisata ini semakin menambah ragam pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak Cianjur. Sejak awal diresmikan sampai sekarang, resor wisata yang satu ini pun semakin ramai pengunjung bahkan rencananya setelah Lebaran resor tersebut akan menambah jumlah kamar dari 19 menjadi 40 kamar. 

“PLN selalu siap untuk mendukung di sisi kelistrikannya apabila di kemudian hari Sarga Earthing Resort membutuhkan daya listrik yang lebih besar seiring dengan perkembangan bisnisnya,” tegas Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Andre Pratama Djatmiko.  Pelayanan PLN yang cepat dan responsif dalam mengantisipasi kebutuhan listrik bagi pelanggan maupun calon pelanggan baru dalam industri pariwisata itu merupakan perwujudan dari semangat transformasi yang telah digulirkan di PLN. 

Baca Juga:Jabar Berkomitmen Perkuat Pembangunan Infrastruktur AirPerumdam Tirta Mukti Cianjur Bagikan Ratusan Paket Takjil ke Pengguna Jalan Siliwangi 

“Fokus pada pelanggan dan berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu aspirasi transformasi PLN untuk mencapai visi sekaligus menjawab tantangan perubahan zaman,” kata Andre. Andre juga menyampaikan bahwa energize perubahan daya Sarga Earthing Resort itu akan berkontribusi terhadap penjualan listrik PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cipanas sebesar 14.000 kWh per bulannya dengan estimasi jam nyala sebesar 300 jam nyala. Terkait proses perubahan daya mulai dari pengajuan sampai dengan realisasi, pihak Sarga Earthing Resort sendiri mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan PLN. 

0 Komentar