Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi dan Ayam Naik, Beras Turun

harga daging ayam
Foto: Rikzan R.A/Cianjur Ekspres
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Cianjur, mengungkapkan, sejumlah harga komoditi di Pasar Induk Cianjur mengalami kenaikan menjelang puasa Ramadan. Diantaranya, daging sapi dan daging ayam.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Cianjur, Komarudin, mengungkapkan, dari hasil pantauan pihaknya di Pasar Induk Cianjur, harga daging sapi kisaran Rp130 ribu per kilogram dan daging ayam Rp40 ribu per kilogram.

“Harga memang ada kenaikan menjelang puasa, daging ayam masih di Rp40 ribu per kilogram dan daging sapi Rp130 ribu per kilogram,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 9 Maret 2024.

Baca Juga:Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Bertekad Akhiri Siklus Banjir Tahunan di CirebonHadapi Persib, Marko Simic Sebut Persiapan Persija Lebih Matang

Meski mengalami kenaikan, Komarudin memastikan bahwa stok daging sapi dan ayam serta telur aman. 

“Stoknya aman, saya sudha cek di masing-masing peternakan ayam dan telur,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga daging telur dan ayam menjelang puasa lebih dipengaruhi karena pakan. 

“Mudah-mudahan bisa stabil (harga,red) sampai hari raya idul fitri,” harap Komarudin.   Di sisi lain, Komarudin mengatakan, harga beras saat ini mengalami penurunan sekitar Rp2000 untuk jenis medium dan premium.

“Beras Medium sekarang Rp14.400 per kilogram dari Rp16.500 per kilogram, sedangkan Beras Premium dari Rp17.000 sekarang Rp15.500 per kilogram,” pungkasnya. 

0 Komentar