Gagal Menyalip dari Sisi Kiri, 2 Orang Tewas Terlindas Truk Pengangkut BBM

Laka maut
Dua orang tewas terlindas yakni Solihin (54) dan Hadin Prayoga (40) merupakan warga Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Samoja, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang pada Sabtu 9 Maret 2024.

Dua orang meninggal dunia setelah terlindas truk tangki pengangkut BBM. 

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakum) Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan mengatakan dua orang tewas terlindas yakni Solihin (54) dan Hadin Prayoga (40) merupakan warga Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu.

Baca Juga:Inilah Perjalan Karir Marcus Fernaldi Gideon25 Tahun Berkarir, Marcus Fernaldi Gideon Akhirnya Gantung Raket

Hari menjelaskan, dua pengendara tersebut berboncengan menggunakan motor Honda Supra dengan nomor polisi (nopol) F 3783 YR yang gagal menyalip dari sebelah kiri, menyerempet bagian truk tangki pengangkut BBM bernopol E 9572 YC sehingga terjatuh dan terlindas.

“Motor dan truk tangki ini sama-sama melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Namun korban yang hendak menyalip truk tangki dari sebelah kiri ini menyerempet perisai tengah sebelah kiri truk. Akibatnya pengendara motor terpental ke sebelah kanan dan terlindas,” jelas Hadi.

Kata Hadi, korban Solihin meninggal di tempat sementara rekannya Hadin Prayoga meninggal saat menjalani perawatan di Klinik Ashidiq.

“Satu korban meninggal di temoat. Sementara satu lagi meninggal saat mendapatkan perawatan medis. Selain itu dua kendaraan yang terlibat laka alami kerusakan,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara laka maut itu terjadi diduga akibat faktor manusia (human error) karena pengendara motor yang kurang hati-hati saat akan menyalip truk tangki pengangkut BBM. 

“Dugaan sementara pengendara motor kurang hati-hati dan waspada. Juga mendahului kendaraan lain dalam posisi tidak aman dan tidak memiliki ruang yang cukup. Diketahui juga pengendara motor mendahului dari sebelah kiri jalan,” ungkap Hadi.

Namun begitu, pihaknya mengaku masih mrlakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui apakah ada faktor lain selain human error.

Baca Juga:IPW Laporkan Ganjar Pranowo ke KPK, TPN Ganjar: Mengedepankan TransparansiHijaukan Hutan di Proyek PLTA Upper Cisokan, PLN Tanam 33.000 Pohon

“Kita masih selidiki apakah ada faktor kendaraan dalam laka tersebut,” tandas Hadi.

0 Komentar