25 Tahun Berkarir, Marcus Fernaldi Gideon Akhirnya Gantung Raket

Marcus Fernaldi Gideon
Marcus Fernaldi Gideon menyatakan dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis per hari ini, saat usianya masuk ke-33 tahun. (Foto: dok)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Melalui akun Instagram, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon menyatakan pensiun di ulang tahunnya ke-33.

Pasangan Kevin Sanjaya di ganda putra tersebut berulang tahun ke-33 pad 9 Maret 2024. Ia mengucap syukur kepada tuhan yang telah memberikannya kesempatan untuk menyicipi rank 1 bulutangkis dunia.

“Pada hari ini, pada usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya saya berlatih & bersaing di lapangan,” kata Marcus lewat akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:IPW Laporkan Ganjar Pranowo ke KPK, TPN Ganjar: Mengedepankan TransparansiHijaukan Hutan di Proyek PLTA Upper Cisokan, PLN Tanam 33.000 Pohon

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Marcus meraih kesuksesan besar saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di akhir masa kariernya, Marcus acapkali alami cedera.

Sebanyak 19 gelar juara ajang BWF Series berhasil dimenangi oleh Marcus bersama Kevin. Keduanya dikenal dengan julukkan Minions.

Ia pun mengatakan tidak ada lagi yang ia sesali dalam hidupnya. Bahkan, ia berhasil membayar ucapan orang-orang yang pernah mengatakan dirinya hanya memiliki masa depan suram.

“Dulu saya seringkali disebut madesu (masa depan suram) karena prestasi yang miliki biasa saja,” ucapnya.

Mantan pasangan alm Markis Kido itu pun bercerita, saat masa berpacaran dengan wanita yang kini menjadi istrinya itu selalu mengatakan ingin menjadi juara dunia dan menjadi rank 1 dunia.

“Saat itu saya merasa itu adalah hal yang sangat sulit digapai, tapi tuhan memberikan apa yang saya harapkan,” ujarnya.

Baca Juga:YBM PLN Sebarkan Bantuan Pangan di Jawa BaratKAI Daop 2 Bandung Ingatkan Kembali Aturan Penggunaan Stop Kontak di Kereta Api

Terakhir, Marcus mengucapkan syukur telah diberikan partner yang luar biasa seperti alm Markis Kido, Kevin Sanjaya, dan lainnya.

“Terimakasih juga untuk Yonex, klub dan PSBI selama 25 tahun terakhir,” tutupnya.

 

 

0 Komentar