10 Maret 2024, Muhammadiyah Cianjur Gelar Salat Tarawih Pertama Ramadan 1445 Hijriah 

saepul ulum
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cianjur, H. Saepul Ulum.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cianjur akan menggelar Salat Tarawih pertama malam Ramadan 1445 Hijriah pada Minggu 10 Maret 2024.

Hal ini seiring Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada Senin 11 Maret 2024.

“Salat Tarawih pertama 10 Maret 2024, malam Senin,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cianjur, H. Saepul Ulum kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 9 Maret 2024.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Siapkan Lahan TPU Baru, Ada Pemakaman VIPJelang Ramadan, Harga Daging Sapi dan Ayam Naik, Beras Turun

Saepul mengungkapkan, jemaah Muhammadiyah di Kabupaten Cianjur akan melaksanakan Salat Tarawih pertama bersama di lebih dari 20 titik. 

“Banyak, lebih dari 20 titik se-Cianjur (lokasi salat tarawih pertama,red),” katanya. 

Intinya, jelas Saepul Ulum, di Ramadan 1445 Hijriah tetap semangat untuk meraih amalan karena Ramadan adalah bulan istimewa. 

“Kemudian (bulan Ramadan,red) dijadikan momentum untuk merajut dan merawat kebersamaan pasca Pileg dan Pilpres. Sehingga Ramadan benar-benar menjadi suci, tempat mencari amal-amal yang terbaik,” kata Saepul Ulum.

“Sehingga ampunan Allah SWT diberikan kepada orang-orang yang meraihnya dan mengusahakannya,” sambungnya.  

Saepul mengungkapkan, dirinya sendiri rencananya akan melaksanakan Salat Tarawih pertama bersama di Masjid Islamic Centre Aisyiyah Cianjur. 

0 Komentar