Pilkada Tetap Digelar November 2024, NasDem Cianjur Segera Bentuk Panitia Khusus Jajaki Figur

Nasdem
Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi.(dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait jadwal Pilkada yang tetap dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. 

“Tentu kita menghormati keputusan MK, bahwa pelaksanaan Pilkada tetap di bulan November,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi kepada Cianjur Ekspres, Selasa 5 Maret 2024. 

Meski demikian, Partai NasDem saat ini masih mengikuti perkembangan dan juga proses pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Cianjur. Termasuk pada 6 Maret 2024 juga akan mengawal proses pleno di tingkat provinsi. 

Baca Juga:Gelar Rapat Timpora, Kepala Imigrasi Cianjur Sampaikan Rencana Pembentukan Desa Binaan Imigrasi Disway Cup 2024 Digelar untuk Mempererat Silaturahmi Antarwartawan

“Memang saat ini kita sudah mulai melakukan persiapan membentuk kepanitiaan khusus untuk menghadapi pilkada yang mana merupakan sebuah agenda yang wajib kita sukseskan dan juga menangkan bagi nanti pasangan calon yang akan kita usung,” kata Rustam. 

Menurutnya, beberapa saat ke depan panitia atau LO (Liaison Officer) yang nanti ditunjuk oleh partai akan melakukan persiapan-persiapan dengan tema yang sama yaitu NasDem memanggil.

“Kalau kemarin (Pemilu 2024,red) NasDem memanggil calon anggota legislatif, sekarang NasDem memanggil calon kepala daerah Kabupaten Cianjur,” ucap Rustam. 

Dia menjelaskan, nantinya dalam kepanitiaan tersebut akan terdapat mekanisme serta proses yang juga melakukan penjajakan dengan figur-figur ataupun tokoh-tokoh yang dianggap mumpuni untuk kedepannya memimpin Cianjur. 

“Mekanismenya tentu kesananya adalah proses-proses ilmiah juga termasuk, seperti misalkan survei dan lain sebagainya, dan itu dalam waktu dekat akan kita laksanakan,” ungkap Rustam. 

“Saat ini sedang dalam masa proses persiapan, disamping memang kita masih menunggu hasil pleno di tingkat kabupaten dan juga provinsi,” sambungnya.

0 Komentar