Dialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga Kanker

Dialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga Kanker
Dialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga Kanker (Foto: Freepik)
0 Komentar

Komplikasi Kesehatan Serius

Penyakit autoimun dapat meningkatkan risiko terhadap berbagai komplikasi kesehatan serius.

Contohnya, penyakit autoimun seperti diabetes tipe 1 dapat meningkatkan risiko komplikasi seperti penyakit jantung, gangguan penglihatan, gangguan ginjal, dan neuropati.

Kehilangan Kualitas Hidup

Gejala penyakit autoimun seperti kelelahan kronis, nyeri sendi, dan peradangan kronis dapat menyebabkan penurunan kualitas hidup. Ini dapat membatasi kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan memengaruhi aspek-aspek kehidupan sehari-hari seperti pekerjaan, hubungan sosial, dan kesejahteraan emosional.

Risiko Kesehatan Mental

Penyakit autoimun dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan. Gejala fisik yang kronis dan pengaruhnya terhadap kualitas hidup dapat menyebabkan stres emosional dan psikologis yang signifikan.

Peningkatan Risiko Penyakit Lain

Baca Juga:Kartika Putri Autoimun Hingga Kulit Melepuh, Kenali Gejala AwalnyaPDF Jadwal Imsakiyah Jawa Barat 2024, Cek Disini!

Beberapa penyakit autoimun juga terkait dengan peningkatan risiko terhadap penyakit lain, seperti penyakit jantung, osteoporosis, dan kanker.

Ini bisa disebabkan oleh peradangan kronis yang terkait dengan penyakit autoimun atau oleh efek samping dari pengobatan yang digunakan untuk mengelola kondisi tersebut.

0 Komentar