10 Manfaat Konsumsi Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

Putih Telur
Ada 10 manfaat mengkonsumsi putih telur untuk kesehatan tubuh(foto:Ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Putih telur adalah bagian cair dari telur yang mengelilingi kuning telur. Putih telur terbuat dari air, protein, dan mineral. Putih telur adalah sumber protein yang sangat baik dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Putih telur menjadi sumber protein yang sangat baik dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Membangun dan Memperkuat Otot

Putih telur kaya akan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membangun dan memperkuat otot. Asam amino esensial ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga harus diperoleh dari makanan.

Baca Juga:5 Tips Memulai Karir Freelancer, Pemula Wajib Tahu!5 Bahaya Mengonsumsi Makanan Pedas Berlebihan

2. Menurunkan Berat Badan

Putih telur rendah kalori dan tinggi protein, sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Putih telur kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, zinc, dan selenium, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Putih telur kaya akan vitamin D dan kalsium, yang membantu menjaga kesehatan tulang. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium, sedangkan kalsium membantu membangun dan memperkuat tulang.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Putih telur kaya akan vitamin A, lutein, dan zeaxanthin, yang membantu menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu mencegah rabun senja, sedangkan lutein dan zeaxanthin membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Putih telur kaya akan vitamin B2 (riboflavin) dan vitamin B3 (niacin), yang membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin B2 membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sedangkan vitamin B3 membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah jerawat.

7. Meningkatkan Kinerja Otak

Putih telur kaya akan kolin, yang membantu meningkatkan kinerja otak. Kolin membantu meningkatkan memori dan konsentrasi.

8. Meningkatkan Kualitas Tidur

Putih telur kaya akan magnesium, yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Magnesium membantu menenangkan tubuh dan pikiran, sehingga Anda dapat tidur lebih nyenyak.

Baca Juga:Ini Dia, Tips Minum Kopi Tanpa Khawatir Asam Lambung Naik6 Rekomendasi Wisata Horor dan Terseram di Dunia, Berani Uji Nyali?

9. Menjaga Kesehatan Rambut

Putih telur kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B12, yang membantu menjaga kesehatan rambut. Protein membantu mencegah rambut rontok, sedangkan vitamin A dan vitamin B12 membantu menjaga kesehatan kulit kepala.

0 Komentar