Jangan Sepelekan, Ada 6 Orang yang Berisiko Terkena Stroke Lebih Tinggi

Terkena Stroke Lebih Tinggi
6 Orang yang Berisiko Terkena Stroke Lebih Tinggi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Stroke adalah penyakit yang terjadi ketika aliran darah ke otak terputus. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak atau kematian. Ada banyak faktor risiko stroke, beberapa di antaranya dapat diubah dan beberapa tidak.

Risiko stroke meningkat seiring bertambahnya usia. Orang berusia 60 tahun ke atas memiliki risiko stroke lebih tinggi daripada orang yang lebih muda, Namun hal itu tidak terbukti benar. 

Stroke bisa terjadi dan datang pada siapapun, tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor risiko stroke yang paling umum.

Baca Juga:9 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh, Agar Tetap Terjaga di Kala Musim Hujan5 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi

Saat ini, risiko terserang stroke semakin meningkat di setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang mana karena usia hingga faktor kesehatan.

Inilah 6 orang yang berisiko terkena stroke lebih tinggi:

1. Orang dengan tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor risiko stroke yang paling umum. Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah di otak, membuatnya lebih mudah tersumbat. 

Cacat katup jantung dapat menyebabkan aliran darah abnormal di jantung, yang dapat meningkatkan risiko pembekuan darah. Pembekuan darah ini dapat terlepas dan menyumbat arteri di otak, menyebabkan stroke

Detak jantung yang tidak teratur, seperti fibrilasi atrium, dapat menyebabkan aliran darah abnormal di jantung, yang dapat meningkatkan risiko pembekuan darah. Pembekuan darah ini dapat terlepas dan menyumbat arteri di otak, menyebabkan stroke.

2. Orang dengan kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, yang dapat mempersempit arteri dan membatasi aliran darah ke otak.

3. Orang dengan diabetes

Diabetes dapat merusak pembuluh darah dan saraf di seluruh tubuh, termasuk di otak. Hal ini dapat meningkatkan risiko stroke.

4. Perokok

Merokok dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko pembekuan darah. Hal ini dapat meningkatkan risiko stroke.

5. Orang dengan obesitas

Baca Juga:4 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Curug Atletico Madrid Menang Telak 5-0 Atas Las Palmas

Obesitas adalah faktor risiko stroke yang independen. Orang yang obesitas lebih berisiko terkena tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes, yang semuanya merupakan faktor risiko stroke.

6. Orang yang memiliki riwayat keluarga stroke

Jika kamu memiliki anggota keluarga yang pernah mengalami stroke, kamu  berisiko lebih tinggi terkena stroke. Hal ini mungkin karena faktor genetik atau gaya hidup yang sama.

0 Komentar