Bocoran Prediksi Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Bakal Diisi Raffi Ahmad Hingga Grace Natalie?

Prediksi susunan kabinet Prabowo-Gibran jika terpilih
Prediksi susunan kabinet Prabowo-Gibran jika terpilih
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Meski hasil perhitungan suara masih terus dilakukan, namun perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran terus melonjak naik.

Prabowo-Gibran pun telah melangsungkan deklarasi kemenangan dari hasil quick count, pada Rabu, 14 Februari malam.

Tak sampai disitu, sederet nama yang menjadi tim pendukung capres-cawapres nomor urut dua itu pun kini dikait-kaitan dengan susunan kabinet Prabowo-Gibran, apabilan dilantik nanti.

Baca Juga:5 Artis yang Kalah Nyaleg di Pemilu 2024, Ada Aldi Taher Hingga Thariq HalilintarDaftar Artis dengan Suara Tinggi di Pemilu 2024: Uya Kuya, Pasha Ungu, Hingga Melly Goeslaw Unggul

Dari Ketua Partai, pakar, pengusaha, gubernur, menteri sampai artis ngetop turut bergabung dalam tim pemenangan Prabowo gibran di Pilpres 2024 ini.

Lalu siapa saja nama yang digadang-gadang bakal mengisi kursi menteri di jajaran kabinet Prabowo gibran? Simak selengkapnya!

Prediksi Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

1.AHY

Nama pertama yang diprediksi bakal menjadi menteri di kabinet Prabowo brand adalah AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono.

Pria berusia 45 tahun itu  diprediksi bakal mengisi kursi sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan. Hal ini dianggap rasional sebab AHY memiliki latar belakang TNI.

Ia berkarir selama 16 tahun di TNI dengan pangkat terakhirnya adalah mayor. 

2. Yusril Ihza Mahendra

Selanjutnya ada nama Yusril Ihza Mahendra yang diprediksi bakal mengisi kursi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan atau Menkopolhukam.

Menjadi politisi sejak orde baru, Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu dirasa cocok menduduki jabatan sebagai Menkopolhukam tersebut.

Baca Juga:UHUY! Ini Tugas dan Gaji Komeng Jika Duduk di Kursi DPD RIBioskop Rumah: 7 Film Keluarga di Netflix yang Cocok Untuk Semua Anggota Keluarga

3. Ridwan Kamil

Nama Ridwan Kamil yang diprediksi bakal mengisi kursi sebagai Menteri PUPR atau Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sebagai Wali Kota Bandung periode 2013 sampai 2018 dan Gubernur Jawa Barat periode 2018 sampai 2023 hal tersebut dinilai rasional.

Sebab ia telah membuktikan melakukan pembangunan dan penataan infrastruktur di wilayah yang pernah didudukinya. Terlebih lagi Kang Emil juga dikenal sebagai arsitek yang handal.

4. Kaesang pangarep

Tak luput ada nama Kaesang Pangarep yang juga diprediksi bakal mengisi slot menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Ia dianggap  cocok untuk mengisi kursi menpora atau menteri pemuda dan olahraga di usianya yang baru 29 tahun. 

Adik dari Gibran ini juga dinilai sudah memiliki pengalaman di bidang keolahragaan nasional.

0 Komentar