Bocoran Prediksi Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Bakal Diisi Raffi Ahmad Hingga Grace Natalie?

Prediksi susunan kabinet Prabowo-Gibran jika terpilih
Prediksi susunan kabinet Prabowo-Gibran jika terpilih
0 Komentar

5. Airlangga Hartarto

Ketum Partai Golkar ini dianggap bakal berlanjut dipercaya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. 

Politisi 62 tahun itu dinilai sudah tahu seluk beluk Kementerian ini dalam membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaan di bidang perekonomian ini dianggap tak akan lari dari Airlangga. 

6. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad diprediksi akan menempati satu kursi di Kementerian yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga:5 Artis yang Kalah Nyaleg di Pemilu 2024, Ada Aldi Taher Hingga Thariq HalilintarDaftar Artis dengan Suara Tinggi di Pemilu 2024: Uya Kuya, Pasha Ungu, Hingga Melly Goeslaw Unggul

Suami dari Nagita Slavina itu dipandang cakap untuk menduduki posisi tersebut karena backgroundnya juga sebagai pengusaha.

7. Zulkifli Hasan

Saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan di era Presiden Jokowi dan diprediksi bakal menjabat kembali sebagai menteri perdagangan jika Prabowo memilih Pilpres 2024.

Tentu saja jika menang hal hal yang berkaitan soal perdagangan di Kementerian Perdagangan bakal kembali dikuasai oleh Zulkifli Hasan. 

8.  Khofifah Indar Parawansa

Webagai Gubernur Jawa Timur pada tahun 2014-2018. Politisi 58 tahun ini telah dipercaya sebagai Menteri Sosial di era pertama pemerintahan Presiden Jokowi. Bantuan program keluarga harapan atau PKH adalah programnya kalau di Kemensos yang dianggap peduli rakyat.

Nah jika tak maju lagi di Pilkada jatim November 2024 nanti. Bukan tak mungkin Khofifah yang sudah mencicipi Kementerian ini bakal dipercaya kembali oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

9. Grace Natalie

Mantan ketua pertama Partai Solidaritas Indonesia ini bakal diprediksi mengisi jabatan sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

 Alasannya karena sebagai perempuan dan mantan ketua partai, ia telah berpengalaman memberdayakan perempuan. Selain itu, ia juga karena memperjuangkan isu perlindungan anak dan bakal menjadi representasi perjuangan kesetaraan gender ke depannya. 

Baca Juga:UHUY! Ini Tugas dan Gaji Komeng Jika Duduk di Kursi DPD RIBioskop Rumah: 7 Film Keluarga di Netflix yang Cocok Untuk Semua Anggota Keluarga

10. Hasyim Joyo Hadikusumo

Hadikusumo yang diprediksi bakal menjabat sebagai menteri keuangan di kabinet Prabowo berat jika capres 02 menang di Pemilu 2024.

Ia dipandang cocok mengisi kursi tersebut. Adik kandung Prabowo ini pada tahun 2020 oleh majalah Forbes menempatkannya di posisi keempat puluh sebagai orang paling kaya di Indonesia. 

Nah demikian informasi mengenai bocoran prediksi susunan kabinet Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.***

0 Komentar