NASA Rilis Foto Planet Jupiter dengan Versi Paling Detail 

NASA
NASA Rilis Foto Planet Jupiter dengan Versi Paling Detail 
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – NASA baru saja merilis foto-foto Jupiter yang luar biasa detailnya untuk pertama kali. Foto-foto ini diambil oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb (JWST), teleskop luar angkasa paling kuat yang pernah dibuat.

Berikut akan diulas beberapa hal yang perlu diketahui tentang foto-foto Jupiter tersebut. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

1. Detail yang luar biasa

Foto-foto rilisan NASA itu menunjukkan detail atmosfer Jupiter yang belum pernah terlihat sebelumnya, termasuk badai raksasa Badai Merah Besar, pita awan yang berputar, dan aurora borealis dan australis yang berkilauan.

Baca Juga:‘Love Me Again’ Milik V BTS Berhasil Lampaui 400 Juta Pendengar di SpotifyDemi Laga Timnas Vs Vietnam, Konser Ed Sheeran Pindah dari GBK ke JIS

2. Penelitian ilmiah

Para ilmuwan akan menggunakan foto-foto ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang atmosfer Jupiter, komposisinya, dan proses internalnya.

3. Teknologi baru

Foto-foto ini diambil menggunakan kamera NIRCam JWST, yang dapat melihat cahaya inframerah. Cahaya inframerah memungkinkan para ilmuwan untuk melihat menembus atmosfer Jupiter dan mempelajari bagian-bagian planet yang tidak dapat dilihat dengan cahaya tampak.

Di bawah ini ada beberapa fakta menarik tentang planet Jupiter:

– Jupiter adalah planet terbesar di tata surya– Jupiter memiliki atmosfer yang sangat tebal, yang terdiri dari hidrogen dan helium– Jupiter memiliki banyak satelit, atau bulan, yang jumlahnya lebih dari 80– Jupiter memiliki medan magnet yang sangat kuat, yang lebih kuat daripada medan magnet Bumi

Foto-foto Jupiter yang baru ini merupakan pencapaian luar biasa bagi NASA dan para ilmuwan di seluruh dunia. 

Foto-foto ini akan membantu kita untuk lebih memahami planet raksasa dan tempatnya di tata surya.

0 Komentar