Pemkab Cianjur Siagakan Tim Kesehatan pada Pemilu 2024

Tim Kesehatan
Bupati Cianjur Herman Suherman saat memberikan arahan dalam Apel Tim Kesehatan di Setdakab Cianjur, Selasa 13 Februari 2024.(dok/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, melalui Dinas Kesehatan menyiagakan tim kesehatan (Timkes) untuk memastikan petugas tempat pemungutan suara (TPS) sehat dan prima dalam menjalankan tugas saat hari pemungutan suara Pemilu 2024. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, jumlah tim kesehatan yang disiagakan kurang lebih 3.000 orang berasal dari unsur Dinas Kesehatan, Puskesmas dan tiga RSUD milik Pemkab Cianjur. 

“Satu petugas kesehatan akan membawahi 2-3 TPS,” katanya kepada wartawan usai Apel Tim Kesehatan di Setda Kabupaten Cianjur, Selasa 13 Februari 2024. 

Baca Juga:Bupati Cianjur Cek Langsung Kesiapan TPS Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

Herman menegaskan, diterjunkannya tim kesehatan tersebut guna memastikan kesehatan para petugas TPS agar dalam kondisi prima. 

“Kita ingin menjamin petugas TPS dalam kondisi prima, sehat dan pulang ke rumah setelah Pemilu juga dalam keadaan sehat,” ucapnya. 

Apabila ada petugas TPS yang terindikasi sakit, jelas Herman, nantinya akan diperiksa tim kesehatan untuk di obati langsung di tempat atau dirujuk ke rumah sakit. “Pelayana puskesmas ada yang piket, tidak boleh ada yang tutup,” katanya. 

0 Komentar