Bupati Cianjur Cek Langsung Kesiapan TPS Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

TPS
Bupati Cianjur, Herman Suherman saat mengecek langsung kesiapan TPS 31 di BTN Sabandar, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Selasa 13 Februari 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengecek langsung kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah kecamatan, Selasa 13 Februari 2024. 

Salah satunya adalah TPS 31 BTN Sabandar RT 03/RW 10, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah. Herman didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran terkait.

“Saya baru monitoring dua kecamatan, yakni Kecamatan Cianjur dan Cilaku. Rata-rata mereka (TPS,red) sudah siap. Alat-alat, ATK dan sebagainya sudah pada datang dan ada di lokasi (TPS,red)” katanya kepada wartawan di lokasi. 

Baca Juga:Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLNOknum ASN Cianjur Terjaring OTT Dugaan Politik Uang, Bawaslu Sebut Ada Bukti Amplop Berisi Uang

Herman pun mengungkapkan, sejak awal pihaknya juga mempersilahkan menggunakan fasilitas bangunan sekolah sebagai lokasi TPS, sebagai antisipasi musim hujan. 

Lebih lanjut Herman mengatakan, pihaknya juga mengistruksikan petugas kesehatan untuk mengecek kesehatan Petugas TPS. Dimana 1 petugas kesehatan membawahi 2-3 TPS. 

“Tidak lain untuk menjamin petugas TPS tetap dalam kondisi prima dan sehat saat melaksanakan tugas,” katanya seraya menegaskan petugas kesehatan tersebut nantinya akan bertugas full sampai selesai. 

“Intinya, petugas (TPS,red) datang ke TPS sehat dan pulang ke rumah juga sehat kembali. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu besok, lancar, aman dan tertib,” ujar Herman menambahkan.

0 Komentar