Ketahui, 4 Jus Buah untuk Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi dalam Darah

Ketahui, 4 Jus Buah untuk Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi dalam Darah
4 Jus Buah Menurunkan Kadar Asam Urat
0 Komentar

CIANJUREKSPRESJus buah dapat menjadi pilihan menyegarkan untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. 

Apa itu Asam Urat? 

Asam urat adalah kondisi kesehatan yang ditandai dengan nyeri sendi yang tiba-tiba dan hebat. Nyeri ini disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di sendi, yang dapat memicu peradangan dan pembengkakan. 

Asam urat sendiri merupakan zat sisa dari penguraian purin, suatu zat alami yang ditemukan dalam berbagai makanan dan minuman.

Baca Juga:5 Jenis Kopi Hitam dari Berbagai Dunia yang Memiliki Rasa Khas dan LezatSinopsis Film Lady Bloodfight yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Ada beberapa gejala asam urat seperti, nyeri sendi yang tiba-tiba dan hebat, biasanya terjadi pada malam hari atau dini hari, sendi terasa bengkak, kemerahan, dan hangat dan sendi terasa kaku dan sulit digerakkan hingga demam ringan.

Asam urat sebenarnya bisa menyerang siapa saja, tanpa batasan usia. Namun, umumnya asam urat lebih sering terjadi pada orang dewasa di atas usia 40 tahun.

Pada pria, risiko asam urat meningkat setelah usia 30 tahun, dan mencapai puncaknya di usia 50-an. Pada wanita, risiko asam urat meningkat setelah menopause.

 4 Jus Buah untuk Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi dalam Darah:

1. Jus Pepaya

Buah pepaya kaya vitamin C dan enzim papain yang membantu meredakan peradangan. Memiliki efek diuretik yang membantu mengeluarkan asam urat melalui urin.

Jus pepaya bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Pepaya mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat untuk asam urat.

Kandungan vitamin C dalam Jus pepaya dapat membantu menetralisir asam urat dalam darah dan mencegahnya mengkristal di persendian. Sementara, Enzim papain memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak akibat asam urat

Baca Juga:10 Rekomendasi Parfum Bayi yang Segar dan Tahan Lama8 Tanaman Hias yang Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Ada kandungan air membantu tubuh mengeluarkan asam urat melalui urin. Minumlah jus pepaya secara rutin, 1-2 kali sehari.

2. Jus Semangka

Mengandung air yang tinggi dan rendah kalori. Membantu melancarkan buang air kecil dan mengeluarkan asam urat.

Jus semangka bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Semangka mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat untuk asam urat

Jus Semangka memiliki manfaat seperti, menurunkan kadar asam urat dalam darah, mencegah serangan asam urat, mengurangi rasa sakit dan bengkak akibat asam urat dan membantu tubuh mengeluarkan asam urat melalui urin.

0 Komentar