5 Jenis Kopi Hitam dari Berbagai Dunia yang Memiliki Rasa Khas dan Lezat

5 Jenis Kopi Hitam dari Berbagai Dunia yang Memiliki Rasa Khas dan Lezat
5 Jenis Kopi Hitam
0 Komentar

CIANJUREKSPRESKopi, minuman yang telah memikat dunia dengan aromanya yang memikat dan rasa yang kaya. Di balik secangkir kopi, terdapat kisah tentang dedikasi, tradisi, dan budaya yang terbentang dari panen hingga cangkir. 

Kopi hitam, minuman sederhana dengan rasa yang kompleks dan kaya. Di balik kesederhanaannya, kopi hitam menawarkan pengalaman minum kopi yang autentik dan penuh cita rasa.

Apa itu Kopi Hitam?

Kopi hitam adalah kopi yang diseduh tanpa tambahan susu, gula, atau pemanis lainnya. Rasanya murni berasal dari biji kopi yang diolah dan disangrai dengan berbagai metode.

Baca Juga:Sinopsis Film Lady Bloodfight yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini10 Rekomendasi Parfum Bayi yang Segar dan Tahan Lama

Ada beberapa jenis-jenis Kopi Hitam seperti espresso, americano, pour-over dan cold brew.

5 jenis kopi hitam dari berbagai dunia yang memiliki rasa khas dan lezat: 

1. Kopi Hawaii Kona: Produk Asli

Kopi Hawaii Kona tumbuh subur di lereng gunung berapi Hualalai dan Mauna Loa di Pulau Besar Hawaii, diantara tanah vulkanik yang kaya mineral dan iklim mikro yang unik berkontribusi pada rasa dan aroma khasnya. Diakui sebagai salah satu kopi termahal di dunia, namun sebanding dengan kualitasnya.

Kopi ini memiliki rasa yang halus, seimbang, dan tidak terlalu asam. Dengan aroma khas perpaduan bunga, buah, dan kacang, rasa seperti cokelat, kayu manis, dan sedikit karamel. Digolongkan sebagai kopi Arabika dengan tingkat body sedang.

Kopi Hawaii Kona memiliki 3 varian rasa seperti, Kona Peaberry, Kona Extra Fancy dan Kona Fancy.

Kopi ini terkenal dengan rasa yang halus, seimbang, dan tidak terlalu asam. Memiliki aroma yang khas dengan campuran bunga, buah, dan kacang. Kopi ini ditanam di lereng gunung berapi Hualālai dan Mauna Loa di Pulau Besar Hawaii.

2. Kopi Ethiopia Yirgacheffe: Permata Bercita Rasa Kompleks di Dunia Kopi

Kopi Ethiopia Yirgacheffe terkenal di kalangan pecinta kopi karena karakteristiknya yang unik dan kompleks.

Baca Juga:8 Tanaman Hias yang Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan Mental6 Jenis Makanan Alternatif Pengganti Nasi, Tetap Sehat dan Bergizi

Ditanam di wilayah Yirgacheffe, Ethiopia, pada ketinggian 1700-2000 meter di atas permukaan laut. Dengan kondisi geografis dan iklimnya yang istimewa menciptakan profil rasa yang berbeda. Namun, seringkali diproses menggunakan metode “washed”, menghasilkan kopi yang bersih dan beraroma.

0 Komentar