5 Jenis Kopi Hitam dari Berbagai Dunia yang Memiliki Rasa Khas dan Lezat

5 Jenis Kopi Hitam dari Berbagai Dunia yang Memiliki Rasa Khas dan Lezat
5 Jenis Kopi Hitam
0 Komentar

Memiliki rasa yang Kompleks dan beraroma yang berlapis-lapis dengan dominasi buah-buahan (citrus, berry), bunga (melati, teh), dan sedikit sentuhan herbal.Selain itu, kopi ini memiliki keasaman yang menyenangkan dan body yang ringan, meninggalkan aftertaste yang halus dan tidak terlalu pahit sangat cocok bagi penikmat kopi yang tidak menyukai rasa yang kuat.

Kopi ini terkenal dengan rasa yang kompleks dan beraroma dengan campuran buah-buahan, bunga, dan teh. Memiliki rasa yang cerah dan segar dengan sedikit rasa asam. Kopi ini ditanam di wilayah Yirgacheffe di Ethiopia.

3. Kopi Colombia Supremo: Keseimbangan Sempurna

Kopi ini terkenal dengan rasa yang seimbang dan halus dengan sedikit rasa asam. Memiliki aroma yang khas dengan campuran kacang-kacangan dan cokelat. Kopi ini ditanam di wilayah Andes di Kolombia.

4. Kopi Sumatra Mandheling: Rasa yang Unik dan Berbeda

Baca Juga:Sinopsis Film Lady Bloodfight yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini10 Rekomendasi Parfum Bayi yang Segar dan Tahan Lama

Kopi Sumatra Mandheling memang dikenal dengan profil rasa yang unik dan berbeda. Berikut beberapa hal menarik tentang kopi ini:

Kopi Sumatra Mandheling ditanam di wilayah Mandailing Natal di Sumatera Utara, pada ketinggian 1.000-2.000 meter di atas permukaan laut di tanah vulkanik yang subur dan curah hujan yang tinggi memengaruhi rasa dan aroma kopinya.

Kopi ini di proses menggunakan metode tradisional “giling basah”, menghasilkan karakteristik yang khas.

Memiliki rasa yang cukup kuat dan kaya dengan ukuran body yang tebal dan rasa yang intens, dengan sedikit sentuhan tanah dan rempah-rempah.Selain itu, kopi ini memiliki rasa seperti cokelat hitam, tembakau, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh.

Namun sedikit asam, namun keasamannya lebih rendah dibandingkan kopi lain, menghasilkan aftertaste yang panjang. Tidak cocok untuk semua orang.

Kopi ini terkenal dengan rasa yang kuat dan kaya dengan sedikit rasa tanah. Memiliki aroma yang khas dengan campuran rempah-rempah dan cokelat. Kopi ini ditanam di wilayah Mandailing Natal di Sumatera Utara.

5. Kopi Guatemala Antigua: Rasa dan Aroma yang Memikat

Kopi Guatemala Antigua terkenal dengan keseimbangan rasa dan aromanya yang memikat.

0 Komentar