Inilah 7 Buah yang Harus Dihindari Penderita Diabetes, Bikin Gula Darah Naik

Inilah 7 Buah yang Harus Dihindari Penderita Diabetes, Bikin Gula Darah Naik
7 Buah yang Harus Dihindari Penderita Diabetes
0 Komentar

3. Kismis

Kismis, alias anggur kering, memang menggiurkan dengan rasanya yang manis dan praktis dikonsumsi. Namun, bagi penderita diabetes, perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya.

Kismis juga mengandung serat, sekitar 3-4 gram per 100 gram. Serat dapat membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, namun jumlahnya relatif rendah dibandingkan kandungan gula.

4. Semangka

Semangka memiliki rasa manis dan mengandung air yang banyak. Meskipun menyegarkan, semangka juga mengandung gula yang cukup tinggi. Penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah moderat.

5. Mangga

Baca Juga:Ketahui, 4 Jus Buah untuk Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi dalam Darah5 Jenis Kopi Hitam dari Berbagai Dunia yang Memiliki Rasa Khas dan Lezat

Mangga kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga mengandung gula yang tinggi. Mengkonsumsi mangga dalam jumlah berlebihan dapat meningkatkan gula darah.

6. Anggur

Anggur mengandung gula alami yang tinggi, termasuk fruktosa. Mengkonsumsi anggur dalam jumlah besar dapat meningkatkan gula darah secara signifikan.

7. Buah Kalengan

Buah kalengan sering kali dikemas dalam sirup gula yang tinggi. Penderita diabetes sebaiknya menghindari buah kalengan dan memilih buah segar.

0 Komentar