Pastikan Logistik Pemilu Sampai, Panwascam Cugenang Lakukan Pengawasan Berjenjang

Pastikan Logistik Pemilu Sampai, Panwascam Cugenang Lakukan Pengawasan Berjenjang
0 Komentar

CUGENANG – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cugenang tengah melakukan pengawasan terhadap proses distribusi logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengawasan akan dilakukan hingga hingga dipastikan sampai ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panwascam Cugenang, Erik Hardillah mengatakan, saat ini distribusi logistik pemilu sudah sampai di gudang tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). dipastikan untuk kebutuhan logistik pemilu tersebut sesuai dengan kebutuhan.

“Pendistribusian logistik ini kita kawal mulai dari dinaikkanya ke armada angkutan dari gudang KPU, dalam perjalanan hingga sampai ke gudang PPK juga kita kawal dan awasi,” kata Erik Hardillah, Sabtu (10/2/2023).

Baca Juga:Panwascam Cugenang Berhasil Lakukan Pencegahan Pelanggaran KampanyeRatusan PTPS Kecamatan Cugenang Dilantik, Erik Hardillah: Mereka Menjadi Ujung Tombak Pengawasan

Erik menyebut, pengawasan terhadap distribusi logistik pemilu masih terus berlanjut. Selama berada dalam penyimpanan tak luput dari pengawasan.

“Pengawas kita stand by melakukan pengawasan selama logistik pemilu tersebut tersimpan. Kita ingin pastikan kalau kondisinya baik dan tidak ada kerusakan,” katanya.

Rencananya logistik tersebut akan kembali bergerak menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS) disetiap desa esok hari. Dalam perjalanannya pengawas desa/kelurahan akan melakukan pengawalan dan pengawasan.

“Rencananya besok logistik pemilu ini akan didistribusikan ke setiap PPS dimasing-masing desa. Pengawas kelurahan/desa akan melakukan pengawasan, tidak ada yang lepas dalam pengawasan kita jalnnya distribusi logistik pemilu ini,” ungkapnya.

Erik Hardillah menegaskan, pengawasan masih akan dilakukan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Nantinya juga akan mengoptimalkan peran Pengawas TPS (PTPS) yang sebelumnya telah dilantik.

“Ada 345 TPS di 16 desa yang harus bisa kita pastikan menerima logistik pemilu sesuai dengan kebutuhan. Semua ini kita awasi untuk memstikan kesesuaiannya,” tegasnya.

Pihaknya berharap proses diatribusi logistik pemilu yang tengah berjalan bisa berjalan sesuai dengan harapan. “Kita berharap proses distribusi logistik pemilu ini dapat berjalan lancar tanpa kendala hingga sampai di masing-masing TPS,” tandasnya. (sri)

0 Komentar