5 Bahan Alami yang Bisa Pudarkan Flek Hitam Menurut dr. Richard Lee, Begini Cara Pakainnya

5 Bahan Alami yang Bisa Pudarkan Flek Hitam Menurut dr. Richard Lee, Begini Cara Pakainnya
5 Bahan Alami Pudarkan Flek Hitam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan. Munculnya flek hitam dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, penuaan, dan bekas jerawat.

Dokter Richard Lee, seorang dokter ahli di bidang kecantikan di Indonesia, membagikan 5 bahan alami yang dapat membantu memudarkan flek hitam di wajah.

5 Bahan Alami yang Bisa Pudarkan Flek Hitam:

1. Lemon atau jeruk nipis

Baca Juga:7 Makanan Khas Imlek, Cocok untuk Makan Bersama Keluarga4 Cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami, Wajah Terlihat Awet Muda

Lemon atau jeruk nipis dikenal kaya akan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Sifat asam yang terkadung pada lemon dan jeruk nipis dapat menyebabkan iritasi, terutama pada kulit sensitif. Jika wajah kamu sensitif, sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu dan jangan gunakan terlalu sering.

Pertama, ambil air perasan lemon atau jeruk nipis, lalu oleskan air perasan pada area flek hitam dengan menggunakan kapas, dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

2. Lidah buaya

Lidah Buaya mengandung zat-zat yang dapat melembapkan kulit dan mengurangi peradangan dengan itu sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Cara penggunaannya, ambil gel lidah buaya dari daunnya, lalu oleskan gel lidah buaya pada area flek hitam dan diamkan selama 15-20 menit. Jika sudah bilas dengan air hangat.

3. Cuka apel

Cuka apel memiliki sifat astringen yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Namun cuka apel mengandung sifat asam pada cuka apel dapat menyebabkan iritasi, terutama pada kulit sensitif, perlu diencerkan dengan air sebelum digunakan dan lakukan tes alergi terlebih dahulu.

Cara memakainnya, campurkan cuka apel dengan air dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan campuran tersebut pada area flek hitam dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Kunyit

Kunyit mengandung sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan memudarkan flek hitam.Perlu diketahui, kunyit dapat meninggalkan warna kuning pada kulit. Sebaiknya digunakan pada malam hari dan dibilas bersih setelah bangun tidur.

Baca Juga:Jadwal Final Piala Asia 2023: Yordania vs QatarWajib Tahu! Ini 5 Makanan yang Perlu Bikin Wajah Cepat Tua

Pertama, campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air atau madu hingga membentuk pasta dan oleskan pasta kunyit pada area flek hitam jika sudah diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

0 Komentar