4 Cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami, Wajah Terlihat Awet Muda

4 Cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami, Wajah Terlihat Awet Muda
Mengecilkan Pori-Pori Wajah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Pori-pori besar di wajah memang bisa mengganggu penampilan. Untungnya, ada beberapa cara alami dan permanen untuk mengecilkan pori-pori dan mendapatkan wajah yang halus, glowing, dan awet muda.

Inilah 4 Cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami:

1. Bengkuang

Bengkuang adalah tanaman umbi yang berasal dari Asia Tenggara. Umbinya berwarna putih dan memiliki rasa yang manis dan sedikit pahit. Bengkuang banyak digunakan dalam masakan Asia Tenggara, seperti gado-gado dan rujak.

Bengkuang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, seperti mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

Baca Juga:Jadwal Final Piala Asia 2023: Yordania vs QatarWajib Tahu! Ini 5 Makanan yang Perlu Bikin Wajah Cepat Tua

Bengkuang kaya akan vitamin C dan enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Pertama, parut bengkuang dan peras airnya, lalu oleskan air bengkuang pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah jeruk kecil, bulat, berwarna hijau. Ini adalah buah hibrida dari jeruk nipis dan jeruk citron. Jeruk nipis memiliki rasa asam yang kuat dan aroma yang menyegarkan.

Jeruk nipis banyak digunakan dalam masakan dan minuman. Mereka juga digunakan dalam produk pembersih dan produk kecantikan.

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori.

Cara memakainnya, pertama campurkan air jeruk nipis dengan air , dan oleskan campuran tersebut pada wajah dengan menggunakan kapas. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit.
Bilas dengan air hangat.

3. Pepaya

Pepaya adalah buah tropis yang berasal dari Meksiko selatan. Ini adalah buah lonjong besar dengan kulit hijau atau kuning dan daging oranye atau merah. Pepaya memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut.

Baca Juga:4 Rekomendasi Bedak Tabur yang Cocok Untuk Kulit Kering, Bikin Wajah Mulus SeharianCara Mengencangkan Kulit di Usia 50 Tahun Secara Alami, No 1 Paling Ampuh

Pepaya juga dapat digunakan untuk membuat produk kecantikan buatan sendiri. Selain itu, pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori.

Pertama, haluskan pepaya dan oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Jangan lupa bilas dengan air hangat.

4. Pisang

Pisang adalah buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Ini adalah buah lonjong panjang dengan kulit kuning dan daging putih atau krem. Pisang memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut.

0 Komentar