Kakanwil Kumham Jabar Tegaskan WBP tidak Boleh Apatis Apalagi Golput di Pemilu 2024

Kakanwil Kumham Jabar Tegaskan WBP tidak Boleh Apatis Apalagi Golput di Pemilu 2024
Deklarasi Pemilu Damai 2024 diisi Pagelaran Seni Budaya Warga Binaan Pemasyarakatan di Jawa Barat, Kamis 8 Februari 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,BANDUNG – Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kakanwilkumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, menegaskan, bahwa setiap warga binaan pemasyarakatan (WBP) jangan bersikap apatis apalagi dengan sengaja tidak menyalurkan hak pilihnya yang telah diatur konstitusi (golput) .

“Saya tegaskan tidak boleh ada yang apatis dan tidak ada yang boleh golput. Kita harus semangat dan sadar dalam berpartisipasi melalui penggunaan hak pilih,” kata Andika disela kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 diisi Pagelaran Seni Budaya Warga Binaan Pemasyarakatan di Jawa Barat, Kamis 8 Februari 2024.

Oleh karena itu, Andika mengajak kepada WBP untuk menyalurkan aspirasi politiknya pada 14 Februari 2024 untuk berbondong-bondong ke TPS, kemudian coblos kertas suara dengan baik dan benar sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing.

Baca Juga:Tenggelam Saat Memancing, Krisna Ditemukan Mengambang di Muara Sungai Cibuni AgrabintaHari Ini, Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye Akbar NasDem di Cianjur

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 diisi Pagelaran Seni Budaya Warga Binaan Pemasyarakatan di Jawa Barat, digelar secara langsung dan daring melalui video konferensi. Kegiatan diisi dengan beberapa agenda diantaranya, Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh WBP seluruh Jawa Barat, Penampilan Hadroh dari Anak Binaan LPKA I Bandung, Penampilan Tarian WBP Lapas Perempuan Bandung.

Di tempat yang sama panitia juga menyuguhkan, penampilan Grup Angklung Rutan Perempuan Bandung, Penampilan Grup Band Musik WBP dari Lapas Gunung Sindur, Lapas Sumedang, Lapas Tasikmalaya, Lapas Karawang, dan Lapas Narkotika Cirebon, serta Grup Band Pegawai Kanim Bandung.

Kadivpas Jabar, Kusnali, menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan adalah mendorong partisipasi aktif WBP dan petugas di jabar dalam penyelenggarakan pemilu, menggelorakan semangat pemilu yang jujur adil dan berdemokrasi, menunjukan dukungan dan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini KPU.

Lantas kemudian mengajak masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemilu, dan mewadahi kreatifitas WBP yang ada di Lingkungan Kemenkumham Jabar melalui WBP di sembilan satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi yang ada di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua KPU Jabar, Umi Wahyuni, menyampaikan bahwa, KPU Jabar selalu menyuarakan kepada masyarakat mari mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat. Pasalnya Jawa barat merupakan provinsi dengan pemilih terbanyak di Indonesia, tentunya dengan jumlah TPS terbanyak juga.

0 Komentar