Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin Siap Maju Kembali di Pilkada 2024

Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin Siap Maju Kembali di Pilkada 2024
Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin.(moch nursidin/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur, TB Mulyana Syahrudin, mengaku siap maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selaku petahana sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, Mulyana, menegaskan, pada prinsipnya dia siap maju di Pilkada Cianjur 2024 mendatang.

“Siap maju, pada prinsipnya saya siap (selaku petahana,red), sebagai ketua partai saya siap,” katanya menjawab pertanyaan awak media terkait kesiapannya maju kembali di Pilkada 2024 di Kantor Wakil Bupati Cianjur, Rabu 7 Februari 2024.

Baca Juga:Program Electrifying Agriculture PLN Tingkatkan Pendapatan Petani dan Pelaku Usaha Penggilingan PadiHUT ke-16 Partai Gerindra, Ganjar Ramadhan Harap Gerindra Menang Pileg dan Pilpres 2024

Saat ditanya apakah dirinya nanti akan maju kembali bersama Herman Suherman? Mulyana mengatakan, bahwa segala sesuatunya dalam politik itu tidak menutupkemungkinan.

“Jadi bisa dengan siapa saja, politik itu cair,” ucapnya.

Meski demikian, Mulyana kembali menegaskan, dirinya menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk bisa memastikan punya tiket atau tidak.

“Tiketnya kan 20 persen dari jumlah kursi (DPRD Cianjur,red),” tuturnya.

Lebih lanjut Mulyana mengatakan, pihaknya belum mau berspekulasi lebih jauh terkait akan koalisi dengan partai politik mana saja. Pasalnya, dirinya harus memastikan terlebih dahulu di internal DPD Partai Golkar Cianjur apakah memiliki satu tiket atau tidak untuk mengusung calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

“Lepas dari itu, tentu koalisi itu diperlukan, baik tiketnya tercukupi atau tidak,” katanya.

Terkait mulai bermunculan sejumlah tokoh atau figur yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Cianjur 2024, Mulyana mengatakan, banyak warga Cianjur yang memiliki kapasitas untuk mencalonkan menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Cianjur.

“Golkar belum membuka telaah terhadap siapa saja warga Cianjur yang masuk dalam diskusi-diskusi di internal Golkar, karena kami akan memulai itu setelah hasil pileg,” katanya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur 2024 mulai menyedot perhatian. Sejumlah nama-nama yang berpotensial pun muncul dan digadang-gadang bakal maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca Juga:Bawaslu Jabar Putuskan Ridwan Kamil Tak Langgar Aturan KampanyePastikan Kesehatan Petugas Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan KPU Cianjur

Mereka datang dari latar belakang yang beragam dan diprediksi bakal menjadi penantang kuat petahana. Terlebih nama mereka sudah familiar di tengah masyarakat dan kalangan politik Cianjur.

0 Komentar