Adu Misi Capres Soal Pendidikan: Guru Ngaji Dapat 300 Ribu?

Adu misi capres soal pendidikan
Adu misi capres soal pendidikan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ketiga calon presiden (capres) menyampaikan visi misi yang berkaitan dengan pendidikan dalam debat terakhir.

Permasalahan kesejahteraan dan kompetensi guru menjadi pembahasan terakhir. Namun sejumlah pihak menilai para kandidat belum memiliki keseriusan dalam menyelesaikan masalah pendidikan.

Lantas apa saja visi misi capres soal pendidikan ini? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga:Capres Soal Pendidikan: Intip 5 Sekolah Terbaik Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi di IndonesiaBintang Ayat-ayat Cinta Fedi Nuril Disebut Black Campaign, Apa Itu?

Adu Misi Capres Soal Pendidikan

1.Anies Baswedan

Sebagai praktisi pendidikan, capres nomor urut satu Anies Baswedan digadang-gadang akan menjadi calon yang paling baik dalam soal pendidikan.

Anies menilai Indonesia harus melakukan investasi yang serius untuk menaikkan kualitas dan akses pendidikan.

Pasangan Anies – Muhaimin mengusung visi Indonesia Adil Makmur untuk Semua dan misi 8 Jalan perubahan. Salah satu agenda misi dari pasangan ini adalah mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, berakhlak, serta berbudaya.

a. Akses pendidikan berkeadilan

Dalam hal ini AMIN berjanji akan memastikan siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat dapat melanjutkan pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat, dengan meningkatkan daya tampung di sekolah negeri maupun melibatkan sekolah swasta.

Selain itu, akan adanya percepatan mempercepat pelaksanaan wajib belajar 1+12 tahun dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA atau yang sederajat. Kemudian, memfasilitasi program Kejar Paket A, Kejar Paket B, Kejar Paket C, dan homeschooling untuk memperluas akses pendidikan bagi semua. Serta, memperluas akses sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.

b. Kualitas dan Kesejahteraan Guru serta Tenaga Pendidikan

Dalam misi ini, Anies akan meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik melalui berbagai pelatihan dan beasiswa.

Kemudian pengurangan beban administrasi guru, serta memberikan kepastian jenjang dan jalur karier bagi profesi guru.

Baca Juga:Perang Fedi Nuril dengan Netizen: Ogah Pilih No 2 Karena Tragedi 98Sinopsis One Piece 1093, Latar Belakangan Law Terungkap!

c. Institusi Pendidikan Berbasis Agama

Selanjutnya, misi yang diusung mengenai revitalisasi fasilitas fisik sekolah madrasah dan sekolah berbasis agama lainnya.

d. Keterjangkauan Biaya Pendidikan

Kemudian AMIN juga akan memastikan setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menerapkan biaya operasional yang transparan dan berkeadilan, kemudahan akses untuk persiapan proses penerimaan calon mahasiswa ke perguruan tinggi.

0 Komentar