KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pemilu Mulai Senin Mendatang

KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pemilu Mulai Senin Mendatang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur M Ridwan mengungkapkan jika proses distribusi perlengkapan pemungutan suara pada proses Pemilu 2024 akan dilaksanakan mulai Senin (5/2/2024) mendatang.

“Pendistribusiannya sendiri akan dimulai dari yang paling jauh yakni Dapil V dan VI yakni di wilayah Cianjur Selatan,” ungkap Ridwan saat ditemu di Pendopo Cinajur pada Selasa (30/1/2024).

Menurutnya, target pendistribusian pun ditargetkan rampung pada Jumat (9/1/2024) di seluruh wilyaha Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Politisi Partai Demokrat Soroti Pertemuan Oknum ASN dan Caleg DPR RIDansatgas 300 Siliwangi Dapat Gelar Kehormatan Kogoya dari Kepala Suku Dani

“Pada tanggal 6 dan 7 Februari nanti, diupayakan perlengkapan pemungutan suara sudah sampai ke panitia pemilihan kecataman (PPK). Sementara pada 8 dan9 Februari akan difokuskan pengiriman ke wilayah Cinajur Utara,” kata dia.

Pihaknya sengaja mendahulukan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara ke Cianjur Selatan, mengingat jarak tempuh yang lebih jauh juga medan yang dinilai cukup sulit.

“Bahkan di daerah Kadupandak-Cijati, itu masih ada TPS yang bisa diakses hanya menggunakan rakit meliwati sungai. Jadi dari tempat panitia pemilihan suara (PPS) di desa menuju TPS harus naik rakit,” kata dia.

Untuk lokasi yang sulit dijangkau tersebut, pihaknya pun memberikan pelindung ekstra untuk kota-kotak suara yang diangkut. Hal itu juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk.

“Kita akan membungkus kota menggunakan plastik. Di bagian dalamnya pun sama, surat suara dan alat lain dibungkus lagi. Juga pendistribusian dari Gudang KPU Kabupaten Cianjur ke PPK itu menggunakan mobil boks,” kata dia.

Pihaknya pun terus menlakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Cianjur untut mitigasi bencana. (zan)

0 Komentar