Seorang Pria Ceritakan Gajinya yang Mencapai Puluhan Juta dengan Kerja Remote di AS

Seorang Pria Ceritakan Gajinya yang Mencapai Puluhan Juta dengan Kerja Remote di AS
Seorang Pria Ceritakan Gajinya yang Mencapai Puluhan Juta dengan Kerja Remote di AS
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seorang pria bernama Aldiansyah, 27 tahun, menceritakan pengalamannya kerja remote di Amerika Serikat (AS).

Dia bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan teknologi di San Francisco, California. Gajinya mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Pria Kerja Remote di AS

Aldiansyah bercerita, dia mulai bekerja remote di AS sejak tahun 2022. Sebelumnya, dia bekerja di sebuah perusahaan teknologi di Indonesia, tetapi memutuskan untuk resign karena ingin bekerja di perusahaan yang lebih besar dan memiliki gaji yang lebih tinggi.

Baca Juga:Pegawai Asal China Resign Karena Lelah dengan Grup Chat Kantor yang Lebih dari 600Studi Mengatakan, Orang yang Malas Bangun Pagi Adalah Salah Satu Ciri Orang Pintar

Dia pun mulai mencari lowongan di AS melalui berbagai situs web. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, dia akhirnya diterima bekerja di perusahaan teknologi di San Francisco.

Aldiansyah mengatakan, gajinya di perusahaan tersebut mencapai Rp50 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk bonus dan tunjangan lainnya.

Dia mengaku, bekerja di AS memiliki banyak keuntungan. Selain gaji yang tinggi, dia juga bisa bekerja dari mana saja, termasuk dari Indonesia.

“Saya bisa bekerja dari rumah, dari cafe, atau dari mana saja yang saya mau. Saya juga bisa mengatur waktu kerja saya sendiri,” kata Aldiansyah.

Aldiansyah berharap, kisahnya dapat menginspirasi orang-orang Indonesia untuk bekerja remote di luar negeri.

Menurutnya, peluang untuk bekerja remote di luar negeri sangat terbuka lebar, terutama bagi orang-orang yang memiliki keterampilan dan kemampuan yang mumpuni.

Di bawah ini ada beberapa tips dari Aldiansyah untuk mendapatkan pekerjaan remote di luar negeri:

Baca Juga:Anggaran Rp 15.000 untuk Snack KPPS di Sleman Dipotong Vendor Jadi Rp 2.500 Per OrangMotor Listrik Honda EM1 e Hadir dengan Berbagai Fitur Keselamatan Canggih

1. Tingkatkan keterampilan dan kemampuan
2. Pelajari bahasa Inggris dengan baik
3. Buatlah portofolio yang menarik
4. Lakukan riset perusahaan dan lowongan pekerjaan yang diminati
5. Siapkan diri untuk menghadapi proses seleksi yang ketat

Aldiansyah juga mengingatkan, bekerja remote di luar negeri memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah perbedaan waktu.

Selain itu, kamu juga perlu memiliki motivasi yang kuat untuk bekerja secara mandiri.

0 Komentar